Setelan putih Kolonel Sanders "Kentucky" akan dilelang

id Foto Kolonel Sanders di Kentucky Fried Chicken

 Setelan putih Kolonel Sanders "Kentucky" akan dilelang

Foto Kolonel Sanders di Kentucky Fried Chicken. (FOTO ANTARA/Wisnu Adhi Nugroho) (Istimewa)

Sampai hari ini, 33 tahun setelah kematiannya, sang kolonel masih terkenal dan dikenali
New York (ANTARA News) - Setelan jas putih dan dasi yang biasa dikenakan oleh pendiri Kentucky Fried Chiken (KFC), Kolonel Harlan Sanders, dan sejumlah potret diri yang bertandatangan dari pelopor masakan cepat saji itu bulan ini direncanakan akan dilelang, demikian pernyataan dari rumah pelelangan Heritage, Jumat waktu AS.

Jas putih, yang menjadi ciri khas Kol. Sanders, serta foto-foto itu diperkirakan akan laku dijual seharga 10.000 dolar AS atau lebih pada lelang yang direncanakan tanggal 22 Juni di Dallas.

"Mustahil membayangkan Kolonel Sanders atau KFC tanpa memikirkan jas putihnya," kata Kathleen Guzman, Direktur Pelaksana Pelelangan Heritage.

"Sampai hari ini, 33 tahun setelah kematiannya, sang kolonel masih terkenal dan dikenali," tambahnya seperti dikutip Reuters.

Adalah Mike Moris, seorang manager hotel di dekat Cincinnati, Ohio, yang menjual setelan dan sejumlah foto sang kolonel. Sanders adalah rekan dari keluarga Moris.

Sanders memberikan setelan itu kepada Moris setelah ia meminjamnya untuk pesta Halloween ketika dia remaja.

Sebuah sabuk senjata yang dipakai oleh perampok dan pembunuh, Jesses James -- satu dari dua sabuk miliknya saat dia meninggal tahun 1882-- juga akan menjadi barang utama untuk dilelang, demikian pula biola yang pernah dimiliki Jim Younger, anggota termuda dari komplotan James-Younger.

Kedua benda itu diperkirakan akan laku 10.000 dolar.

(M007)