Hugh Jackman Terjun Ke Laut Tiap Pagi Demi Wolverine

id Hugh Jackman terjun ke laut tiap pagi demi Wolverine, Hugh Jackman

 Hugh Jackman Terjun Ke Laut Tiap Pagi Demi Wolverine

Hugh Jackman dalam poster film the Wolverine. Istimewa

...saya harus tersengal-sengal di layar...
Jakarta (ANTARA News) - Aktor Hugh Jackman terjun ke laut setiap pagi sebagai persiapan mental demi perannya di "The Wolverine".

Metode terjun ke air laut yang dingin di Pantai Bondi, Sydney di lokasi pengambilan gambar itu membantunya mendalami karakter Wolverine yang penuh kemarahan.

Pria yang sudah lima kali menjadi Wolverine di layar lebar itu mengatakan, "Satu hal yang saya lakukan saat ini adalah terjun ke laut setiap pagi. Memang dingin dan menggigil, tapi itulah perasaan Wolverine."

"Saat kau harus mandi tapi hanya ada air dingin dan itu membuatmu kesal? Itulah yang Wolverine rasakan setiap hari," kata Jackman seperti dikutip dari laman Female First.

Selain itu terjun ke laut, sang aktor juga selalu melakukan pemanasan sebelum berakting demi terlihat tersengal-sengal di layar.

Saat diwawancara Total Film Magazine, dia menjelaskan, "Terkadang saya push up sebelum pengambilan gambar karena napas saya harus tersengal-sengal di layar. Sebelumnya saya membuat kesalahan dengan berpura-pura, dan tiba-tiba saya kehabisan napas dan nyaris pingsan."

Sejak menjadi Wolverine di film "X-Men" yang dirilis pada tahun 2000, aktor berusia 44 tahun itu mengakui persiapan yang mencakup diet berbulan-bulan dan latihan fisik menjadi lebih berat seiring dengan pertambahan usianya.

Penerjemah: Nanien Yuniar