Ini alasan Hugh Jackman jalani biopsi kulit di bagian hidung

id Hugh Jackman,biopsi,Ini alasan Hugh Jackman jalani biopsi kulit di bagian hidung

Ini alasan Hugh Jackman jalani biopsi kulit di bagian hidung

Hugh Jackman baru menjalani biopsi di bagian hidung usai dokter menemukan kelainan pada jaringan kulitnya. (ANTARA/HO/instagram @thehughjackman)

Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Australia Hugh Jackman melalui cuitannya di Twitter membagikan pengalamannya menjalani biopsi kulit di bagian hidungnya karena dokter kulitnya menemukan adanya ketidaknormalan pada bagian kulitnya.

Biopsi dalam tindakan medis dikenal sebagai pengambilan sebagian kecil jaringan dari tubuh seseorang untuk kemudian diperiksa di laboratorium memastikan ada atau tidaknya sel yang bekerja dengan tidak normal, sel itu bisa berupa kanker, ataupun tumor.

Mengutip Hollywood Reporter, Selasa, bintang dari film “ The Wolverine” dan “Logan” itu sebelumnya pernah dirawat karena adanya gangguan karsinoma sel basal.

Sebuah jenis kanker kulit yang ditandai dengan benjolan yang mudah berdarah dan bisa bertambah besar setiap tahunnya. Benjolan tersebut muncul di area yang sering terpapar sinar matahari dan bisa menimbulkan komplikasi jika tidak ditangani dengan segera.

Baca juga: Hugh Jackman sempat ingin mundur dari "Les Miserables"

Dalam cuitan yang berupa unggahan video, Hugh Jackman menceritakan kepada para pengikutnya bahwa dokter yang memeriksanya yakin hasil yang diterima baik.
 
“Ada ketidaknormalan, jadi dokter melakukan biopsi dan segera memeriksanya,” ujar Hugh.

Ia pun berpesan kepada para penggemarnya agar tidak lupa untuk selalu memakai tabir surya atau sunscreen sehingga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Baca juga: Hugh Jackman Terjun Ke Laut Tiap Pagi Demi Wolverine

Tidak hanya di videonya, ia menekankan pesan gunakan tabir surya itu di cuitannya. a,”

“Catatan tambahan, periksakan kulitmu sesering mungkin. Jangan berpikir hal itu tidak akan terjadi padamu. Dari semuanya paling penting pakai tabir surya,” kata Hugh.

Hugh Jackman saat ini disamping memeriksakan kesehatannya secara rutin, tengah menyiapkan penampilan musikal akhit tahun yang sangat dinantikan oleh para penggemarnya dengan tajuk “Revival Broadway”.

Baca juga: Saran dari Hugh Jackman untuk Ryan Reynolds terkait 'Deadpool 3'

Baca juga: Peran Hugh Grant dalam film adaptasi 'Dungeons and Dragons'

Baca juga: Kejutan aktor Hugh Jackman untuk penggemarnya di Chicago

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar