Rifat Pelajari Rekaman Hasil Survey Reli Ojibwe

id Rifat pelajari rekaman hasil survey reli Ojibwe, Pereli Rifat Sungkar, rifat sungkar

 Rifat Pelajari Rekaman Hasil Survey Reli Ojibwe

Pereli Rifat Sungkar (ANTARA/Reno Esnir), Istimewa

Yang penting persiapan harus maksimal, agar target untuk kembali naik podium tercapai
Jakarta (ANTARA News) - Pereli nasional Rifat Sungkar mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi Reli Amerika salah satunya dengan mempelajari rekaman hasil survey lintasan atau recce seri Ojibwe Forests Rally di Detroit, Amerika Serikat.

"Setelah recce ini, kami akan melihat video rekaman survey supaya pace note kami benar-benar akurat, dan juga berdiskusi untuk persiapan dan setting kendaraan dengan tim mekanik," kata Rifat Sungkar melalui surat elektronik, Jumat.

Pria yang memperkuat Fastron World Rally Team (FWRT) ini mengaku selain melihat kembali hasil survey pihaknya juga memperbanyak istirahat demi memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya serta membidik naik podium.

Pada seri Ojibwe Forests Rally, Rifat Sungkar kembali didampingi oleh Steve Lancaster sebagai navigator. Pria asal Inggris ini dinilai telah mengetahui karakter balap dari anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar itu, serta karakter lintasan yang akan dilaluinya nanti.

"Ini bukan pertama kali saya membantu Rifat sebagai navigator. Komunikasi di antara kami berdua sudah baik. Yang penting persiapan harus maksimal, agar target untuk kembali naik podium tercapai," katanya.

Sementara itu manajer FWRT Indra Prasetyo mengatakan pihaknya telah mempersiapkan dengan baik kebutuhan Rifat Sungkar termasuk menyaipkan kendaraan yang digunakan yaitu Mitsubishi Evolution X yang dimodifikasi oleh Libra Racing.

Bahkan, Indra menambahkan pihaknya juga membantu dalam membaca hasil survey yang nantinya akan dijadikan bekal untuk menyelesaikan seri Ojibwe Forests Rally.

"Pace note yang baik akan sangat membantu dan juga meningkatkan kepercayaan diri seorang pereli untuk melahap special stage demi special stage," kata Indra.

Reli Amerika seri Ojibwe Forests Rally akan diikuti 48 pereli. Sedikitnya ada 15 special stage yang harus dilalui oleh semua pereli. Perlombaan resmi sendiri akan dimulai Jumat hingga Sabtu waktu Amerika Serikat.

Dari tiga kali keiikutsertaannya di Reli Amerika, Rifat Sungkar telah mengukir prestasi yang cukup menggembirakan yaitu mampu merebut posisi tiga seri Oregon dan seri New England Forest Rally (NEFR).