Napoli Vs Arsenal, Szczesny Ngeri

id Napoli Vs Arsenal, Szczesny Ngeri, Arsene Wenger

 Napoli Vs Arsenal, Szczesny Ngeri

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (REUTERS/Stefan Wermuth) Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Pasukan Arsene Wenger harus mengunjungi markas Napoli pada matchday keenam Liga Champions, Rabu (11/12) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Hasil imbang akan memastikan Arsenal melangkah ke fase knock out.

Pasukan Arsene Wenger mengalahkan Napoli 2-0 di Emirates Stadion pada matchday kedua Liga Champions grup F pada Oktober berkat gol Mesut Ozil dan Olivier Giround. Meskipun demikian, penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny mengaku ngeri bertandang ke stadion Sao Paolo.

"Pertandingan kali ini akan sangat berbeda, mereka bermain di kandang. Mereka tahu mereka butuh kemenangan. Jadi, mungkin mereka akan mengerahkan segala kemampuannya dan yang akan kami lakukan adalah fokus," kata Wojciech Szczesny seperti dikatakannya di laman resmi klub.

The Gunners, julukan Arsenal, mengoleksi 12 poin di puncak klasemen grup F. Sementara Borussia Dortmund dan Napoli masing-masing mengantongi 9 poin. Sedangkan Marseille tidak memperoleh satu poin pun.

Hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan Arsenal ke fase knock out (16 besar). Tetapi jika Napoli berhasil mengalahkan Arsenal, The Gunners masih bisa lolos asalkan Dortmund tak mampu mengalahkan Marseille.

"Ini pertandingan yang ingin kami menangi, dan hanya ini satu-satunya cara agar kami bisa mendekati pertandingan," kata Arsene Wenger seperti dikutip di Sky Sports.

"Benitez mempunyai banyak pengalaman, dan juga pintar. Saya tahu dia akan mempersiapkan timnya dengan baik. Satu-satunya cara kami bisa melawan dengan melakukan yang terbaik dan bermain dengan bagus."

Pelatih asal Perancis ini mengharapkan anak asuhnya tidak takut dengan suporter Napoli yang akan mengintimidasi mereka di stadion Sao Paolo.

"Ini merupakan bagian dari pertandingan besar, kami tahu kami harus mengatasi ini karena hal ini terjadi di seluruh Eropa."

Klasemen Grup F

KlubM
Mn
D
K


+/-P
 Arsenal FC5401

512
 Borussia Dortmund5302

49
 SSC Napoli5302

-19
 Olympique de Marseille5005

-80


Penerjemah: Okta Antikasari