Otomotif - Mitra Barito Racing Ekshibisi Di Barito Utara

id Otomotif - Mitra Barito Racing Ekshibisi Di Barito Utara,

Otomotif - Mitra Barito Racing Ekshibisi Di Barito Utara

Ilustrasi, (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Koordinator Wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar ekshibisi olahraga bermotor gokart dan "drag race bike" di Muara Teweh, 28 Desember 2013.

"Even ini sifatnya hanya ekshibisi guna mengenalkan olahraga bermotor itu kepada masyarakat di daerah ini pada Sabtu (28/12)," kata Ketua Panitia "Exhibition Gokart dan Drag Race Bike 2013", Jawawi di Muara Teweh,Senin.

Ekshibisi ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Barito Utara, Nadaslyah, yang juga menjabat Ketua Korwil IMI Barito Utara. Lokasi kegiatan di Jalan Tumenggung Surapati Muara Teweh) (kawasan bundaran air mancur hingga bundaran kecil SMPN 2).

Menurut Jawawi, ekshibisi gokart ini akan dimeriahkan para pegokart yang tergabung dalam Mitra Barito Group Racing Team yang juga pegokart nasional, diantaranya Ahmad Gunadi (Agi Borneo), Julio Prost dan Adam.

Pegokart Agi Borneo yang juga putra Nadalsyah ini November 2013 lalu mewakili Indonensia pada kejuaran dunia final RMC di New Orlend, Amerika Serikat dan Julio Prost ikut berlomba dalam grand final Word Series Karting (WSK) di Internasional 7 Laghi Circuit Castelleto Milan, Italia.

"Kami juga akan mengundang dua orang pegokart dari Palangka Raya untuk memeriahkan kegiatan ini," katanya.

Jawawi mengatakan, dalam drag race bike sebagai kelas tambahan dalam ekshibisi gokart ini pihaknya hanya menggelar kelas matic standar 110 cc.

Meski hanya ekshibisi, namun para pemenang dalam drag race motor ini tetap diberikan "reward" berupa hadiah uang dan piala.

"Peserta drag race bike tidak dipungut biaya pendaftaran atau gratis dan akan kami batasi hanya 50 orang peserta," katanya.


(T.K009/C/D011/D011)