Di Balik Kerja Bareng Phil Collins Dan Adele

id Phil Collins

 Di Balik Kerja Bareng Phil Collins Dan Adele

Phil Collins (www.theguardian.com) Istimewa

Saya sangat suka suaranya."
London (ANTARA News) - Ada apa di balik keputusan musisi Phil Collins menulis lagu bareng Adele, yang sama-sama pemusik asal Inggris?

"Saya baru saja mulai kerja sama dengan Adele," kata Collins layaknya dilaporkan Andy Green untuk Rolling Stone Music.

Penabuh drum kelompok musik Genesis itu mengakui bahwa awalnya tidak begitu mengetahui Adele, yang berusia 26 tahun. Di balik itu semua, ternyata Collins sangat menyukai suara dan kreativitas Adele.

"Saya semula sebenarnya tidak begitu tahu dirinya. Saya tinggal di gua," ujarnya bercanda mengenai Adele, sang penyanyi "Someone Like You".

Pria berusia 63 tahun itu pun menimpali, "Tapi, dia luar biasa. Saya sangat suka suaranya. Saya juga suka beberapa lagu yang dibuatnya."

Masih belum jelas apakah lagu baru yang mereka tulis akan dimuat dalam album Adele.

Collins telah lama tidak mengeluarkan materi baru sejak "Testify" pada 2002. Tahun 2010, ia pernah merekam ulang "Going Back", berisi lagu-lagu soul era 1960an.

Ia juga belum melakukan tur lagi sejak reuni Genesis pada 2007. Setelah tur Genesis berakhir, ia mengumumkan dirinya menderita kerusakan syaraf sehingga tidak mungkin bermain drum lagi. Hal itu juga membuatnya memikirkan pensiun dari dunia musik.

Tahun lalu, ia berubah pikiran saat promosi musikal "Tarzan" di Jerman. "Die gehort mein Herz" (Kau akan selalu di Hati Ku) adalah lagu populer bahasa Jerman terjemahan dari "You'll be in my Heart" yang dilantunkan Collins dalam film kartun Tarzan.

Kini, duda tiga kali itu mulai memikirkan materi bermusik yang baru. "Mungkin buat pertunjukan lagi, dengan Genesis. Semuanya mungkin. Kami bisa tur ke Australia dan Amerika Selatan. Kami belum pernah ke sana," kata drummer yang juga ahli bermain piano itu menambahkan. (*)

Penerjemah: Natisha Andarningtyas