Cuma Empat Menteri, PDIP Tunjukkan Kenegarawan

id Wasekjen PDIP Ahmad Basarah

 Cuma Empat Menteri, PDIP Tunjukkan Kenegarawan

Wasekjen PDIP Ahmad Basarah (FOTO ANTARA)Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan jumlah kursi menteri PDIP dan PKB yang suara pemilunya jauh di bawah PDIP membuktikan kenegarawanan kader-kader PDIP.

Basarah mengatakan, mungkin sebagian dari mereka kecewa, namun langkah itu adalah sikap kenegarawanan dan keihklasan yang harus dibayar untuk menunjukkan pada rakyat bahwa kader PDIP negarawan.

Menurut dia, kader PDIP telah mengikhlaskan diri pada Presiden RI untuk memberi kesempatan pada kader bangsa di luar kader PDIP untuk mengisi kabinet Jokowi-JK.

"Ini harus diapresiasi dan kepercayaan agar menteri-menteri mulai bekerja. Sebagian teman-teman PDIP mungkin kecewa, tetapi di dalam diri mereka tumbuh dan berkembang sikap kebanggaan karena mampu menunjukkan kenegarawanan yang merelakan kadernya," kata Basarah di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Ia juga memastikan, meskipun sebagian kader PDIP kecewa, dia tak yakin akan ada perlawanan dari kader ini kepada partai.

"Terkait hasil komposisi kabinet, seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia taat pada kebijakan pimpinan partai mereka, taat pada ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri," kata Basarah.