Juventus Gilas Genoa Dengan Sekor 1-0

id Carlos Tevez, Juventus Gilas Genoa Dengan Sekor 1-0

Juventus Gilas Genoa Dengan Sekor 1-0

Pemain Juventus. Carlos Tevez (Istimewa)

Turin, Italia (ANTARA News) - Juventus berhasil mengatasi tim tamu Genoa dengan kemenangan tipis 1-0 dalam laga lanjutan pekan ke-28 Liga Italia Seri A di Juventus Stadium, Minggu.

Gol semata wayang yang dicetak oleh penyerang Carlos Tevez pada menit 25 memberikan keunggulan bagi Juventus yang bertahan hingga kala wasit Marco Di Bello meniup peluit tanda laga usai.

Sepanjang pertandingan Juventus tampil dominan, menguasai 55 persen kepemilikan bola dan melepaskan 13 kali percobaan tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Namun sayangnya Si Nyonya Tua hanya mengkonversikan menjadi satu gol saja, Tevez juga gagal memperbesar kemenangan saat eksekusi penaltinya menit 62 dihadang penjaga gawang Mattia Perin.

Sementara upaya Giorgio Chiellini di pengujung babak pertama masih menghantam mistar gawang.

Sedangkan penjaga gawang Genoa Mattia Perin harus menepi pada menit 52 akibat mengalami rasa sakit dan digantikan oleh Eugenio Lamanna.

Meski demikian hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Juventus duduk nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan 67 poin dan berjarak 17 poin dari pesaing terdekat AS Roma (50) yang berada di peringkat dua.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini; Stephan Lichsteiner (Simone Pepe), Roberto Pereyra, Claudio Marchisio, Arturo Vidal (Stefano Sturaro), Simone Padoin; Fernando Llorente (Alessandro Matri), Carlos Tevez
Pelatih: Massimilian Allegri

Genoa (3-4-3): Mattia Perin (PG/Eugenio Lamanna); Facundo Roncaglia, Nicolas Burdisso, Sebastien De Maio; Edenilson, Andrea Bertolacci, Juraj Kucka, Zakarya Bergdich; Maxime Lestienne (Diego Laxalt), Diego Perotti, M'Baye Niang (Marco Boriello)
Pelatih: Gian Piero Gasperini