Mats Hummels Siap Gabung Dengan Manchester United

id Mats Hummels

Mats Hummels Siap Gabung Dengan Manchester United

Mats Hummels (REUTERS/Thomas Bohlen)Istimewa

Berlin (ANTARA News) - Bidikan Manchester United, Mats Hummels, mengaku pada pekan-pekan mendatang akan mengambil keputusan yang berani dengan bergabung pada Setan Merah dari Borussia Dortmund.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa bek tengah Dortmund itu akan dihargai 35 juta dolar AS. Harian Jerman Bild pernah menyatakan MU adalah satu-satunya klub yang diincar Hummels jika dia pindah ke luar Jerman.

"Saya hanya mengatakan apa yang ada dalam pikiran saya, namun itu tidak berarti saya telah pergi," kata pemain timnas Jerman itu kepada Sky Sports setelah Dortmund kalah 0-1 dari Bayern Munchen.

"Saya akan memikirkannya. Saya sudah pernah mengambil keputusan yang berani pada akhir 2007 antara Dortmund dan Hoffenheim (ketika dia meninggalkan Bayern) dan memutuskan ke Borussia, itu yang akan saya lakukan sekarang."

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke menegaskan terserah Borussia di mana Hummels akan bermain musim depan. Hummels sendiri masih terikat kontrak dua tahun lagi. Dortmund sudah kehilangan Robert Lewandowski dan Mario Goetze yang hijrah ke Bayern.

"Kami sudah kehilangan salah satu pemain top kami setiap tahun. Dan kami belum berhenti bermain sepak bola. Namun jelas, Mats Hummels mengetahui situasi kontraknya," kata Watzke.  "Keputusan di mana Mats akan bermain musim depan tentu saja hanya tergantung kepada Borussia Dortmund."

Setelah menjad juara Bundesliga pada 2011 dan 2012, lalu runner-up di bawah Bayern dua musim terakhir, Dortmund terseok-sek di liga domestik musim ini.

Satu lagi pemainnya yang dilaporkan pindah akhir musim ini adalah striker timnas Italia Ciro Immobile yang tak mempengaruhi apa-apa kepada klub sejak dikontrak 18,5 juta euro dari Torino tahun lalu, demikian AFP.