KONI Barito Utara Bentuk Pengurus Kecamatan

id Barito Utara, Muara Teweh, KONI Barito Utara, Pemkab Barut, Ketua Harian KONI Barito Utara Asran

KONI Barito Utara Bentuk Pengurus Kecamatan

Ilustrasi (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara membentuk pengurus tingkat kecamatan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tingkat Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2018 mendatang.

"Saat ini sudah tiga kecamatan yang kami bentuk kepengurusannya dan selanjutnya seluruh kecamatan lainnya di sembilan kecamatan di daerah ini juga akan dibentuk pengurusnya," kata Ketua Harian KONI Barito Utara Asran disela-sela mengikuti olahraga bersama Bupati Nadalsyah di Muara Teweh, Jumat.

Tiga kecamatan yang telah dibentuk kepengurusan KONI kecamatan adalah Kecamatan Lahei Barat di Desa Benao, kemudian Kecamatan Gunung Purei di Desa Lampeong dan Kecamatan Teweh Timur di Desa Benangin.

Bagi kecamatan yang belum terbentuk kepengurusan KONI saat ini karena belum menyampaikan susunan kepengurusan kecamatan. Diharapkan dalam waktu dekat semua sudah terbentuk kepengurusan KONI kecamatan daerah ini.

"KONI Barito Utara sudah melakukan sosialisasi ke semua Kecamatan terkait pembentukan kepengurusan KONI di tingkat kecamatan," kata Asran politisi dari Partai Golkar ini.

Kecamatan yang belum dibentuk pengurus KONI di daerah ini adalah Kecamatan Teweh Tengah, Lahei, Gunung Timang, Teweh Baru, Teweh Selatan dan Montallat.

Pembentukan kepengurusan KONI di seluruh kecamatan ini, nantinya diharapkan kepengurusan KONI kecamatan siap mengikuti moment Porprov tingkat Kalteng tahun 2018.

Ini penting karena Kabupaten Barito Utara dipercaya sebagai tuang rumah penyelenggara pesta olahraga empat tahunan itu. Jadi, semua masyarakat ikut ambil bagian dalam event ini.

"Kita harapkan kecamatan segera menyerahkan kepengurusan KONI nya guna seluruh kecamatan di daerah ini sudah memiliki kepengurusan KONI," kata Asran yang juga Ketua Komisi B DPRD Barito Utara itu.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar