Bayern Munchen Menang Atas Cologne, Dekati Juara Liga Jerman

id bayern muchen, rober lewandoski, liga jerman

Bayern Munchen Menang Atas Cologne, Dekati Juara Liga Jerman

Liga Jerman (Bundesliga) (ANTARANews/Ardika)

Berlin, 20/3 (Antara/Reuters) - Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Robert Lewandowski mengemas gol pada fase awal pertandingan untuk membawa Bayern Munich menang 1-0 di markas Cologne pada Sabtu, yang membuat mereka unggul delapan angka dan memperkokoh  di puncak klasemen liga dengan tujuh pertandingan tersisa.  
   
Bayern, yang berada di jalur untuk meraih tiga gelar setelah melaju ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan melalui masa perpanjangan waktu atas Juventus pada pekan ini, memiliki 69 angka, di mana tim peringkat kedua Borussia Dortmund baru bermain melawan Augsburg pada Minggu.
        
Tim Bavaria ini juga mengejar gelar Liga Jerman untuk keempat kalinya secara beruntun.
        
"Saya harus memberi selamat kepada para pemain saya karena sangat berat bagi mereka untuk dua setengah hari setelah bermain 120 menit pada pertandingan yang sangat emosional melawan Juventus," kata pelatih Bayern Pep Guardiola.
        
"Kami mengendalikan permainan dengan baik namun kami merasa betapa sulitnya untuk mempertahankan gelar-gelar kami pada musim ini.
        
Penyerang asal Polandia Lewandowski membukukan gol ke-25nya pada musim ini dengan tembakan akurat pada menit kesepuluh, dan Bayern jarang mendapat ancaman dari tuan rumah pada pertandingan yang berlangsung berat sebelah di mana tim tamu menguasai 70 persen penguasaan bola.
        
Hertha Berlin menang 2-1 atas Ingolstadt untuk tetap berada di jalur finsi di peringkat ketiga, membuka selisih empat angka atas Schalke, yang menduduki posisi keempat.
        
Gol Andre Schuerrle mengamankan hasil imbang 1-1 untuk VfL Wolfsburg, yang juga mencapai delapan besar Liga Champions, melawan Darmstadt 98 dan mereka tetap berada di peringkat kedelapan.
        
Hoffenheim memberi dorongan besar terhadap harapan untuk bertahan Liga Jerman dengan kemenangan 3-1 di markas Hamburg, kemenangan ketiga mereka dalam empat pertandingan terakhir.
        
Setelah menghabiskan sebagian besar musim ini dengan menduduki posisi dua terbawah, kemenangan Hoffenheim mendongkrak mereka ke zona playoff degradasi.