Tiga Gol Snodgrass Untuk Kemenangan Skotlandia

id Snodgrass, Tiga Gol Snodgrass Untuk Kemenangan Skotlandia, Skotlandia, Gordon Strachan

Tiga Gol Snodgrass Untuk Kemenangan Skotlandia

Para pemain Timnas Skotlandia. (Reuters)

Jakarta (Antara Kalteng) - Robert Snodgrass mencetak tiga gol (hatrik) untuk kemenangan Skotlandia atas Malta dengan skor 5-1 pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 di Stadion Ta'Qali, Senin dini hari WIB. 

Selain tiga gol dari Snodgrass, Steven Fletcher dan Chris Martin juga ikut menyumbang masing-masing satu gol untuk kemenangan Skotlandia. 

Kemenangan ini untuk sementara membuat Skotlandia duduk di puncak klasemen grup F dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Inggris di posisi kedua yang berhasil mengalahkan Slowakia 1-0. 

Pada jalannya laga, Skotlandia yang dilatih Gordon Strachan unggul 1-0 lewat tendangan Robert Snodgrass meneruskan umpan Grant Hanley pada menit 9. 

Namun Malta membalas gol itu dari sundulan Alfred Effiong empat menit kemudian. 

Skotlandia kembali unggul dari umpan Matt Ritchie yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Chris Martin pada menit 53. 

Robert Snodgrass mengubah papan skor menjadi 3-1 melalui sepakan penalti menyusul pelanggaran Jonathan Caruana pada menit 61. Selain dihukum penalti, Malta pun harus bermain dengan 10 pemain setelah Caruana diusir wasit. 

Skotlandia memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menambah gol lagi. Steven Fletcher berhasil menyambut bola memantul di mulut gawang Malta untuk membawa Skotlandia menjauh dengan skor 4-1 pada menit 78. 

Enam menit sebelum laga selesai, Robert Snodgrass mencetak hattrick untuk kemenangan 5-1 negaranya meneruskan umpan tarik yang dilepaskan Fletcher. 

Malta bermain dengan sembilan orang setelah Luke Gambin diganjar kartu merah akibat menendang Snodgrass pada menit 90. Skor 5-1 untuk kemenangan Skotlandia bertahan hingga laga selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Skotlandia (4-2-3-1): Marshall; Paterson, R. Martin, Hanley, Robertson, D. Fletcher, Bannan; Burke, Snodgrass, Ritchie, C. Martin.

Malta (4-3-3): Hogg; Caruana, Agius, Borg, Zerafa; Fenech, Schembri, Sciberras; Gambin, Scicluna, Effiong.