Legislator: Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah Bangsa

id DPRD Bartim, Barito Timur, Ariantho S Muller, jangan lupakan sejarah bangsa, G30S/PKI

Legislator: Generasi Muda Jangan Lupakan Sejarah Bangsa

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ariantho S Muller. (Foto: FB Ariantho Muller II)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ariantho S Muller ST mengharapkan generasi muda jangan melupakan sejarah bangsa Indonesia. 

"Dengan sejarah kita bisa melihat peristiwa yang terjadi. Dengan adanya kejadian G30S/PKI, generasi muda saat ini hendaknya mengetahui salah satu sejarah yang pernah terjadi pada negeri ini," kata politisi PKPI itu. 

Menurut Ariantho, dengan diputarnya kembali film tersebut, generasi saat ini dapat mengetahui bahwa PKI ataupun organisasi yang mempunyai faham komunis yang tidak memiliki tempat di tanah air kita di Indonesia. 

Negara Indonesia berazaskan Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang memiliki aneka budaya, suku, ras dan agama.

"Kedepannya, generasi saat ini hendaknya menjadi generasi yang nasionalis dan dapat meliat suatu perbedaan baik itu agama, suku, ras dan budaya," katanya.

Pancasila sebagai lambang negara atas dasar keragaman yang wajib dipertahankan di Negara Indonesia tercinta.

"Kita membangun Indonesia dengan kebersamaan bukan dengan mengedepankan golongan dan saling menyalahkan," demikian Ariantho.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar