Ini Maskot Pilkada Sukamara Berupa Kerupuk Rebus

id pilkada sukamara, maskot pilkada sukamara, kerupuk rebus

Ini Maskot Pilkada Sukamara Berupa Kerupuk Rebus

Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio, Ketua KPU Provinsi Ahmad Syari, Ketua KPU Sukamara Mat Saleh dan Forkompinda saat berfoto bersama di Maskot Pilkada Sukamara 2018. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antara Kalteng) - Dalam pencanangan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukamara tahun depan, KPU Sukamara meluncurkan maskot Pilkada 2018 berupa kerupuk rebus.

Ketua KPU Sukamara, M Saleh mengatakan kerupuk rebus sudah turun-temurun dikenal oleh masyarakat Kabupaten Sukamara, dimana kerupuk rebus sudah menjadi budaya dan menjadi mata pencarian masyarakat umum sehingga sudah sangat dekat dan dikenal masyarakat.

"Krupuk rebus ini memang kita sandingkan dengan pelaksanaan Pilkada Sukamara sebagai maskot, sehingga saat melihat dan ingat dengan krupuk rebus maka ingat dengan Pilkada," kata M Saleh usai launching tahapan Pilbup di halaman kantor KPU Sukamara

Sementara itu Wakil Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan dengan telah diluncurkannya krupuk rebus sebagai maskot Pilkada Sukamara diharapkan masyarakat bisa semakin dekat lagi dan selalu ingat dengan pesta demokrasi dan siap mensukseskannya.

"Krupuk basah sudah sangat familiar dengan masyarakat sehingga diharapkan selalu ingat untuk mendatangi TPS saat pencoblosan nanti," kata Windu Subagio.

Menurutnya, kegiatan launching pemilihan bupati dan wakil bupati sukamara tahun 2018  ini diharapkan mampu memotivasi semua lapisan masyarakat untuk mengembangkan kehidupan demokrasi di Kabupaten Sukamara, sebagai penanda bahwa nadi demokrasi di daerah terus bendenyut. 

Oleh karena itu, sinergi yang kuat dan koordinasi yang terus menerus dilakukan antara pemerintah, penyelenggara, pengawas dan pihak keamanan, serta semua pemangku kebijakan sangatlah penting, agar penyelenggaraan pemilihan terlaksana dengan baik. Semua harus berkomitmen, pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten sukamara tahun 2018 harus berlangsung damai dan kondusif. 

"Mari kita bahu-membahu bekerja sama sesuai motto daerah kita Gawi Barinjam, untuk mensukseskan pemilihan bupati dan Wakil Bupati Sukamara tahun 2018," pinta Windu.