31 Peserta Ikuti Lomba Mural Di Barsel

id lomba mural, kodim buntok, mural

31 Peserta Ikuti Lomba Mural Di Barsel

Sekda Barsel Edi Kristianto didampingi Kasdim 1012 Buntok, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim saat memantau pelaksanaan lomba mural di Stadion Batuah Buntok, Minggu (22/10). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Sebanyak 31 peserta mengikuti kegiatan lomba melukis dinding (mural) yang yang diselenggarakan Komando Distrik Militer 1012 Buntok Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Sebanyak 31 peserta tersebut merupakan masyarakat umum dan karang taruna di wilayah kabupaten setempat," kata Kepala Staf Kodim 1012 Buntok, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan lomba melukis dinding Stadion Batuah Buntok dengan tema Barsel Bermartabat, Barsel Mandiri itu dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

"Setiap peserta beranggotakan minimal tiga orang, dan maksimal lima orang, dan setiap peserta akan menggambar/melukis dinding dengan cara horizontal dalam waktu delapan jam," jelas Tubagus Abdul Halim.

Untuk pengumuman pemenang lomba akan disampaikan melalui surat ke masing-masing peserta, dan hadiahnya akan diserahkan pada Upacara Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

Ia berharap kegiatan itu bisa memberikan motivasi, sekaligus menyalurkan bakat generasi muda dalam berkreasi dengan melukis dinding pada Stadion Batuah.

Sementara itu Sekda Barsel, Edi Kristianto mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menyambut baik kegiatan lomba mural yang dilaksanakan Kodim 1012 Buntok tersebut.

Karena lanjut dia, kegiatan itu untuk memberikan wahana bagi masyarakat dalam mencurahkan kemampuan seninya yang diwujudkan dalam sebuah lukisan pada sebuah dinding.

"Dengan adanya kegiatan lomba tersebut, akan memberikan warna baru khususnya di Stadion Batuah yang mana sebelumnya dinding luarnya berwarna putih polos dilukis sehingga menambah keindahan kota Buntok," tambah dia.

Ke depan, kata Sekda, pihaknya akan menata halaman Stadion Batuah, dan memasang lampu penerangan, mengingat antusias warga yang berfoto atau berselfi pada mural itu cukup banyak.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat bisa ikut memelihara kebersihan dan keindahan kota, sebab pada beberapa tempat tertentu, banyak coretan-coretan yang tidak bertanggung jawab yang merusak keindahan kota Buntok.

Pantauan Antara, selain lomba melukis dinding (mural), pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan lomba mewarnai bagi anak-anak yang berlangsung di halaman Kodim 1012 Buntok.