5 Perwira Polres Barito Utara Dimutasi

id polres barut, mutasi perwira, AKBP Tato Pamungkas Suyuno

5 Perwira Polres Barito Utara Dimutasi

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono memimpin serah terima jabatan sejumlah perwira di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melakukan mutasi terhadap lima orang perwira di lingkungan Polres Kabupaten Barito Utara ke Polda di Palangka Raya dan Polres Kabupaten Murung Raya.

Pergantian lima perwira tersebut pada acara sertijab dipimpin Kapolres setempat AKBP Tato Pamungkas Suyuno di Muara Teweh, Jumat.

Sertijab lima perwira itu dari Kasat Intelkam AKP Aries Nugroho dimutasi dengan jabatan baru Kasiyanmin Ditintelkam Polda Kalteng. Posisi yang ditinggalkan Aries diisi Iptu Setyo Sidik Pramono sebelumnya Panit 2 Subdit IV/Kamneg Ditintelkam Polda Kalteng.

Selain itu Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Teguh Setiabudi dimutasi dengan jabatan baru, Kanit 2 Sat PJR Ditlantas Polda Kalteng, dan jabatan yang ditinggalkannya diisi AKP Marsono yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Barito Timur.

Kasat Reskrim mengalami pergeseran dari AKP Benito Haerlandra yang dimutasi dan menduduki jabatan baru sebagai Kanit I Subdit III/Tipidakor Ditreskrimsus Polda Kalteng digantikan AKP Wiwin Junianto Supriyadi yang sebelumnya Panit 1 Unit I Subdit IV/Reknata Ditreskrimum Polda Kalteng.

Kapolsek Benangin Kecamatan Teweh Timur Ipda Firmansyah dimutasi dan mendapat jabatan baru Kanit 3 Siturjawali Subditgasum Ditsabhara Polda Kalteng, pengantinya Ipda Anis sebelumnya menjabat Panit 2 Subdit III/Sosbud Ditintelkam Polda Kalteng.

Sementara itu satu orang perwira di Satlantas Polres Barito Utara juga mengalami mutasi, yaitu Kaurbinops Satlantas Polres Barito Utara Iptu Sugiya, dimutasi ke Polres Murung Raya dengan jabatan baru Kasatbinmas di Polres setempat.

Kapolres Batara AKBP Tato Pemungkas Suyono berharap, dengan mutasi ini akan terlihat pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri.

"Untuk itu sudah sepantasnya bagi personel yanng mendapat mutasi untuk mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya," ujar Tato.