10 Orang Berangkat ke Yerusalem dan Vatikan Atas Bantuan Pemkab

id misa pemberangkatan, berangkat ke yerusalem, bupati lamandau

10 Orang Berangkat ke Yerusalem dan Vatikan Atas Bantuan Pemkab

Bupati Lamandau Marukan gelar misa keberangkatan sejumlah umat nasrani ke Yerusalem dan Vatikan, di rumah jabatan, Rabu (8/11/2017). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau pada tahun 2017 kembali mengadakan program perjalanan rohani gratis ke Yarusalem dan Vatikan bagi 10 umat Kristiani dan akan diberangkatkan pada 10 November 2017 dari Jakarta.
    
Jumlah berangkat tahun ini sebanyak 16 orang yang terdiri dari 10 orang dibantu pemerintah dan enam lainnya menggunakan dana pribadi, kata Bupati Lamandau Marukan usai ibadah Misa Syukur di Rumah jabatan Bupati, Nanga Bulik, Rabu.
     
"Saya tegaskan bahwa kegiatan nanti itu dalam rangka ibadah, artinya jangan sampai ada kegiatan lain yang sifatnya hiburan, belanja-belanja ataupun lainnya," tambah dia.
     
Demi memastikan perjalanan rohani tersebut tidak dimanfaatkan untuk kegiatan lain yang sifatnya hiburan, Pemkab Lamandau pun akan menyertakan tokoh agama sebagai pemandu selama kegiatan berlangsung.
     
Orang nomor satu di kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" pun kembali mengingatkan agar semua peserta dapat betul-betul meresapi perjalanan rohani tersebut, sehingga pengalaman itu dapat diaplikasikan dalam bentuk menebarkan kebaikan di tengah kehidupan bermasyarakat sepulang dari perjalanan rohani tersebut.
     
"Saya mengucapkan selamat bagi 10 orang yang terpilih dibantu Pemkab Lamandau berangkat ke Yerusalem dan Vatikan. Semoga program ini semakin mendekatkan kita pada Tuhan dan berkarya pada Negara dan Kabupaten Lamandau," demikian Marukan.