Pemprov Kalteng Sosialisasi Pengawasan DD Das Barito

id Setda Provinsi Kalteng, Hardy Rampai, DD Das Barito

Pemprov Kalteng Sosialisasi Pengawasan DD Das Barito

Asisten II Setda Kalteng Hardy Rampai membuka Sosialisasi Dana Desa di Muara Teweh, Kamis. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan sosialisasi pembinaan dan pengawasan dana desa bagi kepala desa sepanjang Daerah Aliran Sungai Barito.

Sosialisasi sebagai bentuk pembinaan pemerintah bagi para kepala desa dalam pengelolaan keuangan desa, khususnya dana desa yang menjadi komponen sumber dana desa yang cukup besar, kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalteng, Hardy Rampai saat membuka kegiatan di Muara Teweh, Kamis.

Dikatakan, perlu arahan yang membantu desa sejak perencanaan, pelaksanaan Sampai pertanggungjawaban keuangan desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurut dia, pagu dana desa untuk Provinsi Kalteng tahun 2017 sebesar Rp.1,1 triliun sementara realisasi penyaluran tahap I telah mencapai 97 persen, artinya hanya beberapa desa yang belum terima dana.

"Kita harapkan desa-desa yang belum menerima penyaluran dana desa (DD) ini segera terealisasi," katanya.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Ompie Herby menyampaikan terima kasih atas dipercaya kan Barito Utara sebagai penyelenggara.

"Saya berpesan khususnya untuk para kepala desa, gunakan momentum ini dengan baik dan selalu aktif menyimak materi yang akan disampaikan, sehingga nantinya saudara bisa memanfaatkan dana desa secara efisien dan se efektif mungkin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata dia.

Kegiatan ini diikuti para kepala desa selain di Kabupaten Barito Utara, juga Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan dan Murung Raya.