Bupati Seruyan jalani cuti kampanye pilkada

id pilkada seruyan, bupati seruyan, sudarsono

Bupati Seruyan jalani cuti kampanye pilkada

Bupati Seruyan Sudarsono menyerahkan fasilitas dan aset negara karena kembali maju sebagai salah satu calon peserta Pilkada. Adapun fasilitas yang diserahkan berupa kendaraan dinas dan rumah jabatan beserta perlengkapannya. (Foto Antara Kalteng/Fahri

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Sudarsono mulai menjalani cuti di luar tanggungan negara karena menjadi calon petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seruyan 2018.

"Saya mulai memasuki masa cuti, terhitung mulai hari ini 15 Februari hingga 23 Juni 2018," kata Sudarsono di Kuala Pembuang, Kamis.

Ia mengatakan, beberapa hari lalu dirinya secara resmi juga telah menyerahkan fasilitas dan aset negara yang digunakan selama menjabat bupati kepada Sekretaris Daerah yang selanjutnya diserahkan kepada pengelola aset.

"Saya sudah menyerahkan fasilitas negara yang saya gunakan selama menjabat bupati seperti mobil dinas, rumah jabatan dan semua isinya," katanya.

Ketika berpamitan dengan pejabat dan ASN di lingkup Pemkab Seruyan, Sudarsono mengaku banyak prestasi yang telah dicapai, namun di sisi lain banyak juga persoalan yang belum diselesaikan.

"Saya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setulus-tulusnya atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian, serta kontribusi yang diberikan semua pegawai di lingkungan Pemkab Seruyan untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, terkait Pilkada, dirinya tidak memiliki kepentingan yang menonjol meskipun kepentingan itu ada karena sebagai salah satu peserta Pilkada. Akan tetapi, satu hal yang harus dipastikan adalah menjadikan kontestasi politik ini berkualitas dan berjalan dengan baik.

"Maka dari itu kita meminta agar seluruh jajaran ASN untuk membantu mendorong dan memastikan pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan baik, aman dan berkualitas," katanya.

Pilkada Seruyan diikuti oleh tiga pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh partai politik yakni Sudarsono-Khairil Yadi yang diusung Golkar, PPP, PKB dan Gerindra dengan jumlah 11 kursi di DPRD.

Kemudian, pasangan Edi Riswan-Sutoyo S Darmo yang diusung Partai Nasdem, Hanura dan Demokrat, dengan jumlah kursi lima di DPRD setempat.

Selanjutnya pasangan calon Yulhaidir-Iswanti diusung oleh PDIP dengan jumlah enam kursi di DPRD Seruyan.

Dalam pengundian nomor urut, pasangan Sudarsono-Khairil Yadi mendapat nomor urut 1, kemudian pasangan Edi Riswan-Sutoyo S Darmo mendapat nomor urut 2, dan pasangan Yulhaidir-Iswanti mendapat nomor urut 3.