Mourinho : Ini musim terakhir Ibrahimovic di Manchester United

id zlatan Ibrahimovic, Jose Mourinho, Manchester United

Mourinho : Ini musim terakhir Ibrahimovic  di Manchester United

Penyerang Zlatan Ibrahimovic. (Reuters/Antaranews)

Manchester (Antaranews Kalteng) - Penyerang Manchester United Zlatan Ibrahimovic diperkirakan akan meninggalkan klub pada akhir musim, kata sang manajer Jose Mourinho pada konferensi pers yang berlangsung Jumat.

Ibrahimovic (36), yang didatangkan United pada 2016, kontraknya akan habis setelah musim ini dan telah dikait-kaitkan media Inggris dengan kepindahan ke klub AS LA Galaxy.

Mourinho mengatakan Ibrahimovic dapat meninggalkan Old Trafford pada Mei 2018 namun ia tidak tahu apakah pemain Swedia itu akan pensiun atau mencari tantangan baru di liga lain.

"Untuk Zlatan, kami semua berpikir ini adalah musim terakhirnya di Manchester United dan itu akan menjadi keputusan yang sangat pribadi bagi dia untuk bermain atau berhenti," tutur Mourinho.

"Menurut saya, ia memiliki hak untuk memilih hidupnya, masa depannya, sebagai pemain luar biasa dan karier luar biasa di mana hanya cedera buruk di momen yang salah yang merusak sejumlah musim fantastis yang dapat ia miliki dan semestinya dimilikinya bersama kami."

Ibrahimovic, yang pada Kamis mengatakan dirinya tidak menutup pintu untuk bermain pada Piala Dunia tahun ini, belum bermain lagi untuk United sejak tampil selama 45 menit saat melawan Burnley di Liga Inggris Desember silam menyusul cedera lutut serius.

Ia merupakan pencetak gol terbanyak United musim lalu dengan 28 gol dari 46 penampilan, membantu mereka menjuarai Piala Liga dan Liga Europa.

"Musim ini benar-benar sulit untuk dia," ujar Mourinho. "Ia tidak cedera. Apakah ia merasa bahagia sepenuhnya dan meyakinkan bahwa ia berada dalam kondisi untuk membantu tim saat ini? Tidak, namun ia benar-benar orang jujur dan merupakan sosok juara di mana hanya ia ingin kembali dengan perasaan 'Saya siap sepenuhnya untuk itu'," kata Mourinho.

"Maka ia bekerja keras dan mudah-mudahan evolusi dia membawa ia ke level yang ia inginkan dengan jawaban positif."

United, yang menghuni peringkat kedua di Liga Inggris namun tertinggal 16 poin dari Manchester City, akan melawat ke markas Crystal Palace pada Senin.