Razia THM di Palangka Raya 'Nihil'

id Palangka Raya, razia THM palangka raya,Polres Palangka Raya

Razia THM di Palangka Raya 'Nihil'

Anggota Polres Palangka Raya saat melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang berada di sejumlah THM yan di kota setempat, Kamis (15/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Razia yang dilakukan oleh Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dengan target Tempat Hiburan Malam (THM) tidak ada ditemukan sasaran, hingga razia dikatakan nihil.

"Sasaran kami dalam razia yang dilaksanakan Kamis (15/3/18) dari pukul 21.00 WIB, adalah narkoba, sajam dan minuman keras. Dari sejumlah THM tersebut kita tidak menemukan sasaran yang kami maksud dalam kegiatan tersebut," kata Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto Hari Subekti, Jumat. 

Purwanto menjelaskan, razia yang dilakukan dibagi menjadi dua tim. Untuk tim pertama di pimpin oleh Kasat Narkoba dan Kasat Shabara, sedangkan tim kedua di pimpin Kasat Reskrim dan Kapolsek Pahandut. 

Dari tim pertama, petugas memeriksa semua isi pengunjung yang berada di THM, seperti Hawai, Plat D dan Triana.
 
Anggota Polres Palangka Raya saat melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang berada di sejumlah THM yan di kota setempat, Kamis (15/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Baik pemeriksaan dari identitas serta sejumlah gadis malam yang berada ditempat karoke khusus untuk menemani lelaki hidung belang hingga larut malam. 

"Kegiatan malam ini juga tidak lain dalam rangka cipta kondisi jelang pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Dari hasil pemeriksaan kami tidak ada menemukan hal-hal yang sifatnya negatif," katanya. 

Perwira berpangkat melati satu itu mengaku kegiatan seperti ini bakal sering dilakukan pihak Polres setempat. Hal itu tidak lain guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, masuknya orang asing di wilayah hukum Polres Palangka Raya serta hal-hal negatif lainnya. 

"Kondisi Kota Palangka Raya yang sekarang ini aman nyaman dan terkendali ini diharapkan juga ikut dijaga oleh masyarakatnya. Khususnya Ketua RT apabila ada melihat gerak-gerik orang yang mencurigakan, agar segera melapor ke aparat setempat untuk ditindaklanjuti sebagai mana mestinya," tandasnya.