Mantangai Kapuas dapat bantuan lampu tenaga surya

id mantangai, kapuas,PT Philips, pj bupati kapuas

Mantangai Kapuas dapat bantuan lampu tenaga surya

Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan saat menerima secara simbolis bantuan lampu dari PT Philips di halaman Kantor Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai, Selasa (10/4). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Sebanyak tiga desa dan empat dusun di Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas mendapat 265 lampu rumah dan fasilitas umum serta 20 lampu jalan bertenaga surya dari PT Philips. Penyerahan bantuan ini berlangsung di halaman kantor Desa Bukit Batu, Selasa (10/4).

Adapun Desa yang mendapat bantuan lampu tenaga surya tersebut adalah Desa Bukit Batu, Desa Tumbang Mangkutup, Desa Katunjung, Dusun Danau Rawah, Dusun Bukit Luwut, Dusun Tapian Sandah dan Dusun Danau Etet.

"Terima kasih kepada pihak Philips atas bantuan ini, kita harapkan semua masyarakat di Kalimantan Tengah dapat terang-benderang sesuai program Gubernur Kalimantan Tengah yaitu Kalteng Terang termasuk juga di Kabupaten Kapuas dapat teran-benderang, " ucapnya Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan. 

Disampaikan juga harapan Bupati agar semua niat baik tersebut tetap dapat terus berlanjut, karena tanpa penerangan lampu, ekonomi masyarakat juga menjadi susah. 

"Program penerangan Philips ini bagus karena sejalan dengan program Kalteng terang yang mana dalam lima tahun seluruh Kalteng diharapkan bisa terang," ucap Ermal seraya menambahkan bahwa pemkab terkait hal ini telah mengadakan 20 tiang penerangan jalan tersebut.

Di tempat yang sama Kepala CSR PT Philips Lea menerangkan bahwa program tersebut merupakan salah satu program kampung terang hemat energi berbasis tenaga surya di Indonesia, yang salah satunya diterapkan di Kabupaten Kapuas, dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat.