Chelsea jaga harapan zona Liga Champions setelah kalahkan Swansea

id chelsea, cesc fabregas, swansea city

Chelsea jaga harapan zona Liga Champions setelah kalahkan Swansea

Cesc Fabregas. (twitter.com/premierleague)

London (Antara/Reuters) - Gelandang Cesc Fabregas menjaga harapan Chelsea untuk finis di empat besar tetap hidup melalui gol cepatnya saat timnya menang 1-0 di markas Swansea City, Sabtu, yang membuat tim Wales itu menghadapi perjuangan berat untuk mempertahankan status mereka sebagai tim peserta Liga Inggris.

Pasukan Antonio Conte kini hanya tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat, meski telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, dalam usaha mereka untuk meraih tempat di Liga Champions musim depan.

Fabregas mencetak gol semata wayang di pertandingan itu saat laga baru berlangsung empat menit, ketika Eden Hazard memanfaatkan kesalahan dari Andy King dan memberi umpan kepada pemain Spanyol tersebut. 

Sang gelandang kemudian melepaskan tembakan "first time" melengkung melewati Lukasz Fabianski menuju bagian atas gawang untuk menjadi gol ke-50nya di Liga Inggris.

Swansea bukannya tim yang mudah kalah, karena memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan, namun seringnya tendangan Andre Ayew dan Tom Carroll yang melebar. Kekalahan ini membuat klub hanya unggul satu poin di atas tiga tim terbawah dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

(H-RF)