Nahas! Pegawai catering tewas dilindas pikap

id tewas dilindas pikap,Pegawai catering tewas dilindas pikap

Nahas! Pegawai catering tewas dilindas pikap

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar (tiga dari kanan) menyaksikan anggotanya melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Jalan Bukit Keminting, Rabu (20/6/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan seorang pegawai catering tewas seketika di lokasi kejadian di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu, sekitar kurang lebih pukul 11.40 WIB.

"Peristiwa itu terjadi di Jalan Bukit Keminting, korbannya bernama Yahya Kristanto (27) warga Jalan Kapten Hasanudin, sedangkan sopir mobil pikap bernama Ramsyah (34) warga Jalan Garuda usai tragedi itu langsung kami amankan ke Mapolres setempat untuk dimintai keterangan mengenai hal tersebut," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar saat berada di lokasi kejadian. 

Timbul menjelaskan, awalnya korban yang menggunakan sepeda motor Mio Soul dengan nomor polisi KH 3638 TU meluncur dari Jalan Bukit Keminting menuju Jalan Yos Sudarso. Dari arah berlawanan juga meluncur mobil pikap bernomor polisi KH 8266 AF bermuatan bahan bangunan hendak menuju Jalan Garuda. 

Namun saat itu sepeda motor yang dikemudikan Yahya Kristanto yang bermuatan makanan pesanan milik para pelanggannya tiba-tiba oleng ditengah jalan. Alhasil ia pun terjatuh kesebelah kanan masuk ke jalur milik orang lain. 

Di saat bersamaan dari arah berlawanan muncul mobil pikap yang dikemudikan oleh Ramsyah dengan kecepatan sedang dan melindas kepala pengendara tersebut karena dirinya tidak sempat menginjak rem mobil yang dikemudikannya itu. 

"Dia sebenarnya melihat korban terjatuh, tetapi jaraknya sudah dekat korban pun terlindas dan terseret sejauh 10 meter dari lokasi awal ditabrak," katanya. 

Kasus kecalakaan maut ini kini sudah ditangani oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya. Bahkan anggota Sat Lantas setempat yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), guna mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan salah seorang warga kota setempat meninggal dunia. 

"Sopir pikap sudah kami amankan dan segera akan dimintai keterangan lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut. Sedangkan saksi mata yang melihat kejadian tersebut ada dua orang dan keduanya juga akan kami mintai keterangan guna menguatkan bagai mana kronologis sebenarnya," tegasnya. 

Sementara itu berdasarkan pengakuan Ramsyah mengatakan, bahwa dirinya dari Jalan RTA Milono berniat menuju Jalan Garuda untuk mengantar bahan bangunan di tempat ia bekerja. 

Tetapi sesampainya di Jalan Bukit Keminting mobil yang di kemudikannya itu tidak sempat mengerem laju mobilnya secara mendadak korban terjatuh di jalur mobil yang di kemudikannya itu. 

"Saya melihat saja dia jatuh ke jalur mobil yang saya gunakan, namun saat itu saya tidak sempat menginjak rem karena secara mendadak sehingga korban langsung terlindas," katanya dengan nada gugup.