Harga daging ayam di Barito Selatan turun

id Harga daging ayam di Barito Selatan turun,harga

Harga daging ayam di Barito Selatan turun

Pedagang daging ayam di Pasar Sayur, dan Ikan (SAIK) Beringin Buntok. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Harga daging ayam di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, pada pekan ini mengalami penurunan.

Berdasarkan pantauan Antara di Pasar Sayur dan Ikan (SAIK) Beringin Buntok, Kamis, harga daging ayam ras yang sebelumnya Rp55 ribu/Kg turun menjadi Rp45 ribu/Kg.

"Turunnya harga daging ayam ras terjadi dalam tiga hari terakhir ini," kata salah seorang pedagang daging ayam potong, Fitria.

Menurut dia, kemungkinan harga daging ayam akan turun kembali, dan untuk harga normalnya Rp40 ribu/Kg.

Selain harga daging ayam ras, harga daging ayam kampung saat ini juga sudah mengalami penurunan, dari Rp75 ribu menjadi Rp70 ribu/Kg.

"Untuk harga normal daging ayam kampung Rp60 ribu/Kg," jelas Fitria.

Sementara untuk harga daging sapi hingga saat ini masih normal yakni Rp140 ribu/Kg.. Kondisi yang sama juga terjadi pada harga cabai dan tomat, juga sudah stabil.

"Harga cabai rawit dan cabeai taji Rp70 ribu/Kg, dan cabai tiung Rp60 ribu/Kg, harga tomat Rp15 ribu/Kg," jelas pedagang bumbu, Asmara.

Begitu juga dengan harga bahan pokok lainnya juga masih normal seperti harga beras unus Rp220 ribu/15 Kg, beras mayang Rp200 ribu/15 Kg, dan beras C Hirang Rp130 ribu/kg.

"Untuk harga telur ayam ras antara Rp1.500 hingga Rp 1.600/butir, telur puyuh Rp 350/butir, sedangkan harga telur itik Rp 2.800/butir," kata Moli, pedagang lainnya di Pasar SAIK Beringin Buntok.