Ampera - Suriansyah akhiri masa jabatan Bupati- Wabup 2013-2018

id amper y mebas, h suriansyah,pilkada 2013

Ampera - Suriansyah akhiri masa jabatan Bupati- Wabup 2013-2018

(Dari kiri) Plh Bupati Bartim Ir Eskop, Ampera AY Mebas dan H Suriansyah didampingi isteri dan Cheria Eni Eskop dalam acara pelepasan tugas Bupati dan Wabup Bartim, Kamis malam. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas dan H Suriansyah yang memenangi Pilkada 2013 dengan slogan AMAN mengakhiri masa jabatannya pada Kamis (26/) malam. 

Ampera mengatakan, semasa melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai kepala daerah, sudah barang tentu ada pencapaian kinerja dan yang tidak tercapai.

"Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan selama memimpin Bartim dan saya juga menyampaikan permohonaan maaf yang sebesar-besarnya atas kurangnya pencapaian pembangunan," katanya didampingi H Suriansyah dalam acara pelepasan tugas Bupati dan Wabup Bartim masa jabatan 2013-2018 di GPU Mantawar Tamiang Layang.

Ampera AY Mebas akan memperbaiki kinerjanya pada periode kedua setelah dilantik kembali sebagai Bupati Bartim periode 2018-2023 bersama wakilnya, Habib Said Abdul Saleh.

Informasi dihimpun, Ampera - Habib Saleh dilantik pada tahapan pertama yakni 20 September 2018 sebagai Bupati dan Wabup Bartim di Palangka Raya oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Sementara H Suriansyah akan aktif kembali sebagai ASN Pemerintah Kabupaten Bartim.

Plh Bupati Bartim yang juga menjabat sebagai Sekda, Ir Eskop mengatakan, ada dedikasi dan pencapaian pembangunan selama ini perlu diapresiasi.

Selain itu, ada edukasi yang diberikan selama kepemimpinan Ampera AY Mebas  - H Suriansyah. Hal ini pun patut diapresiasi. 

Untuk ke depan, Eskop mengharapkan roda pemerintahan bisa berjalan dengan normal dengan bersatu padu membangun Bartim menuju "Jari Janang Kalalawah".

Acara pelepasan tugas Bupati dan Wabup Bartim itu dihadiri Dandim 1012 Buntok, Letkon Inf Tuwadi MI Pol, Kejari Bartim Roy Rovalino Herudiansyah MH, Ketua PN Tamiang Layang Maskur Hidayat MH, jajaran pejabat kepala SOPD diikuti pejabat eselon III dan IV.