HUT RI di Barsel diikuti ratusan peserta

id HUR RI di Barsel,Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri,HUT RI di Barsel diikuti ratusan peserta

HUT RI di Barsel diikuti ratusan peserta

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri saat menyerahkan bendera merah putih kepada anggota paskibraka untuk dikibarkan. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah diikuti oleh ratusan peserta.

Pantauan Antara, di Buntok, Jumat, ratusan peserta tersebut terdiri dari Apratur Sipil Negara (ASN), Polri, dan TNI serta pelajar di wilayah setempat.

Upacara detik-detik proklamasi tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, dan sebagai inspektur upacara Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.

Sebelum pengibaran bendera merah putih, Bupati mengajak peserta upacara mengheningkan cipta mengenang jasa pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sedangkan yang membacakan teks proklamasi, ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam.

Pengibaran bendera tersebut dilakukan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dari siswa siswi Sekolah Menengah Atas di wilayah setempat.

Upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), dan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) setempat.

Pantauan Antara, pada malam 17 Agustus, Bupati bersama Forkopinda, Kepala SOPD, dan tokoh masyarakat, melaksanakan renungan suci di makam Pahlawan