Jutaan follower Real Madrid di Twitter pindah ke Juventus

id Jutaan follower Real Madrid di Twitter hengkang ke Juventus,Cristiano Ronaldo,Jutaan follower Real Madrid di Twitter pindah ke Juventus

Jutaan follower Real Madrid di Twitter pindah ke Juventus

Cristiano Ronaldo (Ist)

Turin (Antaranews Kalteng) - Kiprah mega bintang Cristiano Ronaldo demikian gegap gempita bagi Juventus yang kini meraup enam juta follower di media sosial.

Di lain pihak, jutaan follower Real Madrid di media Twitter menyatakan hengkang, setelah pemain asal Portugal itu bergabung bersama dengan Juventus dari klub papan atas Liga Spanyol tersebut, sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Jutaan follower di media Twitter itu umumnya suporter fanatik dari Cristiano Ronaldo sewaktu masih bergabung bersama dengan Real Madrid. Hanya saja statistik menungkapkan bahwa jutaan fans itu semata-mata loyal kepada Cristiano Ronaldo sebagai pribadi.

Baca juga: Ronaldo sudah pertimbangkan masak-masak pindah ke Juventus

Baca juga: Ronaldo, Modric dan Salah berebut jadi pemain terbaik FIFA


Ronaldo bergabung ke Juventus dengan mahar sebanyak 100 juta poundsterling pada musim panas ini. Juara Liga Italia itu merasakan bahwa kemasyhuran pemain berpaspor Portugal itu sungguh mendongkrak popularitas Juventus di media sosial.

Setelah Ronaldo hengkang dari Real Madrid, klub Liga Spanyol itu kehilangan satu juta follower di media Twitter dalam hitungan 24 jam, sebagaimana diungkapkan oleh Tifo Football.

Cristiano Ronaldo demikian berdampak luas di media sosial bagi Juventus.

Baca juga: Benarkah Real Madrid dinilai lemah tanpa Ronaldo?
 
Peta media sosial Juventus:  Twitter (6,28 juta), Facebook (35 juta), Instagram (15,3 juta).
Peta media sosial Real Madrid: Twitter (30,8 juta), Facebook (107 juta), Instagram (62,7 juta).
Peta media sosial Cristiano Ronaldo: Twitter (74 juta), Facebook (120,9 juta), Instagram (140 juta).