Begini cara cegah panu datang lagi

id panu,cegah,obat,kurap,gatal,kulit

Begini cara cegah panu datang lagi

Ilustrasi Panu (Ist)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Jika Anda sedang mengalami gangguan ini jangan khawatir karena panu bukanlah penyakit yang bisa menimbulkan penyakit serius lainnya. Namun perlu dicatat, penting untuk Anda menghilangkan panu karena berhubungan langsung dengan kehidupan sosial Anda.

Jika jamur yang tumbuh di kulit Anda sudah sangat banyak maka kulit yang berubah karena jamur ini akan lebih luas. Kalaui sudah begini, ada baiknya Anda pergi ke dokter, karena Anda akan mendapatkan obat yang langsung digunakan pada kulit Anda untuk perawatan dengan tujuan mengendalikan tumbuhnya jamur. Jika panu sudah sangat tebal biasanya Anda akan diberikan obat minum untuk membasmi jamur di kulit.

Baca juga: Kenali penyebab munculnya panu
Baca juga: Malu karena panu? Hilangkan dengan bahan alami ini

Untuk Anda yang tidak berharap terkena penyakit kulit ini, ada baiknya Anda memperhatikan tips berikut ini. Hal ini juga dapat diterapkan untuk Anda yang sudah sembuh dan berharap panu tidak datang kembali.

  • Hindari menggunakan produk kulit yang mengandung minyak.
  • Kurangi ekspos terhadap sinar matahari. Jika sinar matahari tidak dapat dihindari, pertimbangkan untuk menggunakan sampo anti jamur setiap hari selama beberapa hari sebelum paparan sinar matahari.
  • Memakai tabir surya setiap hari.
  • Gunakan formula yang tidak mengandung minyak dengan minimal SPF 30.
  • Jangan memakai pakaian yang ketat, seperi celana jeans, dan sebagainya. Kenakan kain berpori-pori, seperti katun, untuk mengurangi keringat dan lembab.

Hal yang paling penting untuk menghindari penyakit panu adalah menjaga kebersihan diri Anda sendiri.


sumber:hellosehat