Ini formasi penerimaan CPNS Barito Selatan

id Ini formasi penerimaan CPNS Barito Selatan,Bunto,PNS,ASN

Ini formasi penerimaan CPNS Barito Selatan

Sekretaris Daerah Barito Selatan, Edi Kristianto saat diwawancarai. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada 2018 sebanyak 102 formasi.

"Dari 102 formasi itu terdiri dari 25 formasi untuk tenaga pendidik," kata Sekretaris Daerah Barito Selatan, Edi Kristianto, di Buntok, Kamis.

Sedangkan 77 formasi lagi lanjut dia, untuk penerimaan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di enam kecamatan di wilayah setempat.

"Untuk formasi tenaga kesehatan itu, selain tenaga kesehatan juga akan ada penerimaan dokter umum, dan dokter gigi yang akan ditempatkan di Puskesmas, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, dari 25 formasi penerimaan CPNS untuk tenaga pendidik itu, akan diberikan kesempatan kepada satu orang tenaga kontrak K2 yang beberapa waktu lalu mengikuti tes, tapi tidak lulus.

"Satu orang tenaga pendidik yang masuk honorer K2 yang tidak lulus beberapa waktu lalu itu diberikan kesempatan untuk mengikuti tes pada 2018 ini," tandas Sekda Barito Selatan.

Selain itu ia juga mengatakan, untuk pelaksanaan tes CPNS kemungkinan akan dilaksanakan di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) yang perwakilannya ada di Palangka Raya.

Untuk pendaftarannya dilakukan secara online, dan pihak Badan Kepegawaian, dan Sumber Daya Manusia (BKSD) Barito Selatan yang akan memback up datanya.