Medsos jadi alat berbagi perilaku hidup sehat

id Christian Sugiono,medsos,sosial media,perilaku hidup sehat,cuci tangan

Medsos jadi alat berbagi perilaku hidup sehat

Christian Sugiono (ANTARA) (istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Aktor Christian Sugiono menyadari pentingnya kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun demi menjaga kesehatan diri dan keluarganya. Dia juga berusaha menyebarkan perilaku hidup bersih ini melalui media sosialnya. 

"Kalau di keluarga kami semakin peduli betapa pentingnya mencuci tangan dengan sabun. Kami berusaha menyebarkan kegiatan ini dengan apa yang kami punya, dengan media sosial misalnya," tutur suami Titi Kamal itu di Jakarta, Senin. 

Menurut pemeran Doni dalam film "Jomblo" itu,  sekalipun merupakan kegiatan sederhana, mencuci tangan dengan sabun ampuh memutus rantai kuman dan bakteri penyebab penyakit berbahaya. 

Untuk lingkungan terkecilnya yakni keluarga, Christian tak hanya sekedar mengajak tetapi mulai memberikan contoh. 

"Kami edukasi ke Juna (anak sulung Christian dan Titi). Kegiatan cuci tangan saya harap bisa kita mulai hari ini. Saya berharap bisa berefek besar membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa sehat," tutur dia. 

Dalam kesempatan itu, Head of Marketing Skin Cleansing & Baby Care PT Unilever Indonesia Tbk, Arya Bahupringga mengatakan berkomitmen menyoalisasikan program perilaku hidup bersih dan sehat terutama kebiasaan cuci tangan menggunakan sabun secara lebih luas bersama Kementerian Kesehatan. 

"Dengan kolaborasi ini, terciptalah sebuah gerakan bersama untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perilaku hidup bersih dan sehat. Cuci tangan menggunakan sabun adalah kegiatan yang mampu secara efektif memutus mata rantai penyebaran infeksi yang disebabkan kuman dan bahkan mampu menekan angka kematian yang disebabkan oleh bakteri," tutur dia.