Atlet tolak peluru Seruyan pecahkan rekor Kalteng

id Atlet tolak peluru Seruyan pecahkan rekor,Porprov Kalteng,Muara teweh,Barito Utara,Seruyan,Kuala pembuang

Atlet tolak peluru Seruyan pecahkan rekor Kalteng

Muhammad Ramdan atlet tolak peluru asal Kabupaten Seruyan yang berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor tolakan terjauh di Kalimantan Tengah yaitu 12,46 meter di Muara Teweh, Senin (22/10/18). (Ist)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Muhammad Ramdan, atlet tolak peluru asal Kabupaten Seruyan, berhasil meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor Kalimantan Tengah dengan tolakan sejauh 12,46 meter pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Tengah.

"Saya puas dengan capaian ini karena bisa mengharumkan nama Seruyan di ajang bergengsi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Apalagi tolakan peluru saya memecahkan rekor sebelumnya yang hanya sejauh 12,03 meter," kata Muhammad Ramdan di Muara Teweh, Senin.

Ramdan berhasil menumbangkan saingan terberatnya yaitu atlet asal Palangka Raya dengan tolakan sejauh 10,72 meter di peringkat kedua dan atlet asal Gunung Mas dengan tolakan sejauh 10,39 meter di peringkat ketiga.

Pada Porprov X tahun 2014 lalu ia hanya berhasil menempati urutan ketiga dan memperoleh medali perunggu. Hal tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih baik melalui latihan rutin dan keras.

Remaja yang merupakan mahasiswa Universitas Darwan Ali Seruyan ini menjelaskan, dirinya sangat bersyukur karena kerja kerasnya selama ini terbayarkan dengan pencapaian yang begitu luar biasa.

"Pencapaian ini menjadi bukti atlet Seruyan memiliki kualitas yang tidak kalah dari daerah lain. Bahkan saya yakin masih banyak atlet lainnya yang memiliki bakat dan potensi luar biasa di daerah, hanya saja belum mendapatkan pembinaan dengan baik," ungkapnya.

Pemerintah kabupaten pun diharapkan dapat meningkatkan perhatian kepada atlet serta sarana dan prasarana olahraga di daerah khususnya cabang atletik, sehingga kualitas atlet pun dapat berkembang lebih baik.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan Tunjarsyah mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan capaian yang mampu ditorehkan Ramdan pada Porprov XI Kalimantan Tengah.

"Tidak hanya menambah perolehan medali Seruyan, ia juga mengharumkan nama daerah dengan pemecahan rekor tolakan terjauh yang selama ini ada di Kalimantan Tengah. Bagi kami, ini merupakan capaian luar biasa dan mengagumkan," ujarnya.

Pihaknya pun berharap agar capaian Ramdan dapat diikuti oleh atlet lainnya asal Seruyan, sehingga dapat menambah raihan medali pada Porprov XI yang masih berlangsung hingga saat ini.

Menanggapi harapan atlet yang ingin sarana dan prasarana olahraga dapat ditingkatkan, Tunjar pun menjelaskan pihaknya selalu berupaya agar peningkatan fasilitas olahraga di daerah dapat dilakukan.