Ini penampakan kacamata yang dapat merekam video

id kaca mata,merekam video,Tencent, membuat kacamata pintar yang dapat merekam video

Ini penampakan kacamata yang dapat merekam video

Ilustrasi kacamata (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Salah satu perusahaan teknologi besar dari China, Tencent, membuat kacamata pintar yang dapat merekam video, mirip dengan Spectacles keluaran Snap yang telah lama beredar.

Kacamata hitam bernama Weishi ini memiliki kamera di bagian depan untuk merekam video, seperti Spectacles, dikutip dari The Verge.

Weishi, yang dalam bahasa Mandarin berarti "pertunjukan kecil", merupakan anak aplikasi video buatan Tencent, mirip dengan TikTok.

Video yang direkam kacamata dapat diunggah ke media sosial Weishi untuk menaikkan popularitas aplikasi tersebut.

Seorang pemerhati industri teknologi digital China, Matthew Brennan, mengunggah gambar kacamata Weishi dari Tencent di akun Twitternya. Tidak seperti Spectacles yang berwarna-warni, Weishi seluruhnya berwarna hitam.

 
View image on TwitterView image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

Matthew Brennan@mbrennanchina

's version of Snap Spectacles will go on sale Nov 11th


Twitter Ads info and privacy

Weishi mengaku mereka belum resmi merilis kacamata tersebut, namun mereka sudah merilis aplikasi di App Store untuk menyambungkan kacamata ke aplikasi melalui Bluetooth.

Kacamata Weishi dilengkapi kamera 8MP yang dapat mengambil gambar dalam resolusi 720p atau 1080p HD. 

Weishi dibuat oleh Tonot yang berada di Shenzen, sementara aplikasi yang mereka rilis di iOS bernama Tencent x Tonot: Fashion Video Glasses.

Kacamata ini dikabarkan akan diluncurkan pada pesta belanja 11 November yang terkenal sebagai Single's Day.

Kacamata buatan Snap, Spectacles mendapat sambutan yang tidak meriah di pasaran, Snap rugi sekitar 40 juta dolar karena kacamata tidak terjual. Sementara itu, Tencent merupakan salah satu investor besar di Snap, menguasai 17 persen saham.

Tencent terkenal dengan aplikasi WeChat, namun, bisnis mereka berada di berbagai lini teknologi. Tencent memiliki anak perusahaan Riot Games yang mengeluarkan gim League of Legends.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar