Pasangan ganda Agatha/Fadia ingin capai semifinal BWF World Junior Championships

id Pasangan ganda Agatha/Fadia ingin capai semifinal BWF World Junior Championships,Pasangan ganda Agatha/Fadia,BWF World Junior Championships

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang 21-9 dan 21-11 atas pasangan Austria Kilian Meusburger/Serena Au Yeong dalam kejuaraan BWF World Junior Championship 2018 di Ontario, Kanada, Senin (5/10/18) (Humas PBSI)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pasangan ganda putri junior Indonesia Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berharap bisa mencapai babak semifinal dalam kejuaraan BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada.

“Target awal semifinal dulu, satu-satu. Tapi harapannya pasti bisa menjadi juara,” kata Agatha melalui siaran pers Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang diterima Antara, Selasa.

Lebih lanjut, perempuan berusia 18 tahun itu mengaku 2018 akan menjadi tahun terakhirnya untuk memperkuat tim junior Indonesia. Dengan begitu, keinginannya untuk memenangkan kejuaraan tersebut amat besar.

“Saya ingin sekali membawa nama Indonesia ke podium juara. Apalagi ini adalah tahun terakhir saya sebagai junior,” ujar Agatha.

Sementara itu, rekan Agatha, Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berharap mampu menyumbangkan hasil yang maksimal bagi Indonesia dalam nomor pertandingan beregu BWF World Junior Championships 2018.

“Semoga kami bisa terus melaju sampai ke partai puncak. Kami bertekad untuk bisa memberikan hasil maksimal dalam kejuaraan ini,” ungkap perempuan yang akrab disapa Fadia itu.

Pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil mengalahkan pasangan Macau Cheong I Teng/Wong Cheng Wa dengan skor 21-5 dan 21-4.

Dalam babak penyisihan Grup H, tim Indonesia menghadapi Macau dalam lima nomor pertandingan. Pada nomor ganda campuran, pasangan Lisa Ayu Kusumawati/Ghifari Anandaffa Prihardika menang 21-8 dan 21-9 dari pasangan Leong Lok Chong/Wong Cheng Wa.

Kemudian, di nomor tunggal putra, Christian Adinata menang 21-9 dan 21-14 dari Lee Rui Huan. Sedangkan di nomor tunggal putri, Stephanie Widjaya mengalahkan Chio Weng U dengan skor 21-2 dan 21-8.

Selanjutnya, di nomor ganda putra, Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardana Riyanto unggul 21-6 dan 21-12 atas Pui Ngai Che/Lam Hou Him. Sedangkan pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang 21-5 dan 21-4 dari Cheong I Teng/Wong Cheng Wa.

BWF World Junior Championship 2018 berlangsung mulai 5 hingga 18 November 2018 di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada. Di babak penyisihan, tim junior Indonesia yang terdiri dari 23 atlet masuk dalam Grup H dan berhadapan dengan Austria, Macau, Meksiko dan Inggris.

Pada hari pertama pertandingan BWF World Junior Championships 2018, tim junior Indonesia berhasil membukukan dua kemenangan sempurna, yaitu melawan Austria dengan skor 5-0 dan Macau 5-0.

Selanjutnya, pada Selasa (6/11) pukul 12.00 waktu Kanada, Indonesia akan menghadapi Meksiko dan pada Rabu (7/11), tim Garuda Muda berhadapan dengan Inggris. 

Baca juga: Tim Junior Indonesia catat kemenangan atas Macau

 


Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar