Rooney pensiun dari timnas Inggris

id Rooney pensiun dari timnas Inggris

Rooney pensiun dari timnas Inggris

Pemain Inggris Wayne Rooney berpelukan dengan pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate (kiri) saat pertandingan uji coba melawan Amerika Serikat di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (15/11/18). (ANTARA FOTO/Reuters- Toby Melville/hp).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Tidak ada gol perpisahan, namun terdapat banyak kebanggaan dan apresiasi ketika Wayne Rooney mencatatkan penampilan ke-120 sekaligus terakhirnya untuk timnas Inggris, yang menang 3-0 atas AS dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Jumat dini hari WIB.

Seperti dilansir laman resmi FA, pemain tersubur Inggris sepanjang masa Rooney masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-58, untuk membuatnya disambut hangat para penonton, saat timnya telah unggul 2-0 berkat gol dari Jesse Lingard dan Trent Alexander-Arnold yang mengukir gol perdana untuk negaranya.

Pertandingan itu, yang dimainkan di depan 68.115 penonton, dijadikan sebagai laga penghormatan terhadap Rooney dan ia mendapatkan barisan pemain (guard of honour) dari para pemain kedua tim dan mendapat penghargaan dari FA sebelum sepak mula.

Rooney pensiun dari timnas pada Agustus 2017, namun FA memutuskan untuk menyelenggarakan pertandingan persahabatan untuk memberikan penghormatan kepada pemain kelahiran Liverpool ini.

Mantan penyerang Everton dan Manchester United ini, yang sekarang bermain untuk tim Liga AS DC United, tidak memberi banyak dampak di permainan ini namun memaksa kiper Brad Guzan melakukan penyelamatan pada fase akhir laga.

Gol ke-54 untuk Inggris akan menjadi cara sempurna untuk berpisah, namun pada laga ini Rooney tidak pernah berusaha menciptakan peluang untuk dirinya sendiri, justru ia lebih banyak memamerkan kemampuan operan bolanya.

Callum Wilson, penyerang Bournemouth yang melakukan debutnya untuk Inggris, mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-77 untuk melengkapi malam yang indah bagi para pemain debutan.

Sancho impresif

Jadon Sancho, pemain sayap Borussia Dortmund yang baru berusia 18 tahun, tampil impresif saat dimainkan sebagai pemain inti untuk pertama kalinya, memberi umpan untuk dijadikan gol oleh Alexander-Arnold pada menit ke-27, yang mengemas gol dengan tembakan mendatarnya.

Lingaard, salah satu dari pemain reguler Inggris yang dimainkan sejak awal, tampil bagus dan mengukir gol pada menit ke-25, melepaskan tembakan melengkung sempurna ke sudut atas gawang, serupa dengan golnya saat melawan Panama pada Piala Dunia tahun ini.

Inggris, yang akan berhadapan dengan Kroasia pada laga penentuan di Nations League di Wembley pada Minggu, mengistirahatkan sejumlah pemain reguler seperti penyerang Harry Kane.

Inggris dapat memuncaki klasemen Grup 1 di Liga A dengan kemenangan atas Kroasia, yang akan membawa mereka menggeser Spanyol untuk menduduki posisi puncak dan mengamakan tempat di putaran final yang diikuti empat tim Juni mendatang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:
Inggris (4-3-3): Pickford (McCarthy 46'), Alexander-Arnold, Keane, Dunk, Chilwell (Dier 58'), Winks (Loftus-Cheek 70'), Delph, Alli (Henderson 58'), Sancho, Wilson (Rashford 79'), Lingard (Rooney 58')

AS (4-2-3-1): Guzan, Yedlin, Miazga, Brooks, Villafana (Moore 88'), McKennie (Lletget 76'), Trapp (Acosta 70'), Pulisic, Green (Adams 62'), Weah (Saief 76'), Wood

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar