Wayne Rooney resmi jadi pelatih Birmingham City

id Wayne Rooney, Birmingham City,pelatih baru Birmingham City,Kalteng

Wayne Rooney resmi jadi pelatih Birmingham City

Unggahan Birmingham City umumkan Wayne Rooney sebagai pelatih baru. ANTARA/instagram/@bcfc

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Championship, Birmingham City,  pada Selasa. resmi mengumumkan bahwa mereka menunjuk Wayne Rooney sebagai pelatih baru mereka.

”Klub Sepakbola Birmingham City dengan bangga mengumumkan penunjukan Wayne Rooney sebagai pelatih dengan kontrak 3,5 tahun,” tulis Klub Sepakbola Birmingham City melalui akun Twitter resminya @BCFC, Rabu.

Terkait hal tersebut, Rooney mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa bergabung dengan Birmingham City Football Club. Dia mengaku sudah mempersiapkan dirinya untuk menghadapi kesempatan menjadi pelatih.

”Saya telah membangun karir manajerial saya, menempatkan diri di lingkungan yang menantang agar saya siap menghadapi peluang ini. Ini adalah proyek yang memberi saya tujuan dan saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Rooney.

Birmingham City sendiri baru-baru ini berpisah dengan pelatih lamanya yakni John Eusace setelah 15 bulan. Perpisahan itu dikabarkan terjadi karena sudah tidak selarasnya visi antara John Eusace dengan manajemen Birmingham City.

Dengan resminya Rooney menggantikan posisi Eusace, Chief Executive Officer Birmingham City Garry Cook mengatakan pihaknya yakin penunjukan Rooney akan menghasilkan tim muda yang akan menggairahkan para penggemar.

”Kami yakin bahwa penunjukannya, didukung oleh staf pelatih pilihannya, akan menghasilkan tim muda yang lebih ofensif yang akan menggairahkan para penggemar kami. Pemilihan waktu pengumuman ini memungkinkan Rooney untuk melalukan evaluasi dan berkoordinasi dengan Craig Gardner terkait kebutuhan rekrutmen klub menjelang bursa transfer pemain bulan Januari,” ujar Cook.