Keluaran terbaru Bentley Bentayga SUV termewah dan tercepat di dunia

id Bentley Bentayga SUV,Bentley Motors, Bentley Bentayga SUV termewah dan tercepat di dunia

Keluaran terbaru Bentley Bentayga SUV termewah dan tercepat di dunia

Bentley Bentayga Speed (Bentley Official)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Perusahaan mobil Inggris, Bentley Motors, mengumumkan bahwa model terbaru Bentley Bentayga Speed merupakan kendaraan sport utility vehicle (SUV) termewah dan tercepat di dunia.

Dilansir AFP, Selasa (19/2), Bentley Bentayga Speed yang memakai mesin W12 twin-turbo 6.0-liter bisa melesat hingga 306 km/jam, lebih cepat 0,8 km/jam dari Lamborghini Urus yang menjadi kompetitornya di segmen SUV mewah.

Untuk urusan akselerasi, Bentayga dapat berlari dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,9 detik. Namun tetap lebih unggul Bentley tipe Continental GT coupe yang hanya memerlukan 3,7 detik.

Kecepatan yang dihasilkan Bentley Bentayga berasal dari penggunaan komponen karbon yang ringan pada rem, namun diklaim tetap kuat untuk menopang kegesitan kendaraan Bentley.

Mobil itu dikendalikan transmisi delapan kecepatan dengan empat mode mengemudi. Jika pengemudi memilih mode Sport, maka akan menggenjot performa mesin, transmisi, hingga suspensi agar lebih responsif.

Bentayga Speed akan diperkenalkan pada pameran otomotif Geneva Motor Show, 7-17 Maret 2019, dan mulai dijual pada akhir tahun ini.