Peminat New Toyota Veloz makin melonjak

id new toyota veloz,Desainnya yang semakin stylish dan agresif,Peminat New Toyota Veloz makin melonjak

Peminat New Toyota Veloz makin melonjak

Tampilan Avanza Veloz baru yang diluncurkan PT Toyota-Astra Motor di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 15/1/2019 (ANTARA News/Fathur Rochman)

Semarang (ANTARA) - Desainnya yang semakin stylish dan agresif, membuat New Toyota Veloz, makin diminati yang terlihat dari permintaan yang meningkat dibandingkan biasanya, baik secara nasional maupun di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Head Divisi Marketing New Ratna Motor (Nasmoco Group) Herybertus Budi mengatakan tahun 2018 rata-rata permintaan Toyota Veloz hanya sekitar 15 persen dari total penjualan Toyota Avanza di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pada 2018, kata dia, penjualan mobil Toyota di Jawa Tengah dan Yogyakarta mencapai 27.400 unit, sebesar 7.550 unit, dan dari jumlah tersebut 15 persennya adalah varian Veloz.

“Tapi dengan desain baru yang lebih stylish, permintaan New Toyota Veloz naik, kontribusinya sampai 20 persenan dari total pesanan sekitar 1.300an,” kata Herybertus Budi.

Sejak New Toyota Avanza dan Veloz diluncurkan pada 15 Januari 2019, permintaan New Toyota Veloz diakui pula oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy meningkat signifikan.

“Biasanya rata-rata permintaan Toyota Veloz hanya sekitar 20 persen, sekarang bisa 30-35 persen,” kata Anton yang sempat menemani jurnalis dalam uji kemudi New Toyota Avanza dan Veloz dari Yogyakarta-Magelang-Semarang-Cirebon pada 27-28 Pebruari.

Oleh karena itu, inden New Toyota Veloz paling lama di antara varian New Toyota Avanza lainnya, seperti 1.5 G Manual dan 1.3 G Manual.

”Rata-rata inden 1-2 bulan, kami sedang berupaya agar inden tidak terlalu lama, apalagi mendekati Lebaran,” katanya.

Anton mengatakan Jawa Tengah merupakan daerah yang menjadi survei utama Toyota ketika ingin melakukan “improvement” New Toyota Avanza dan Veloz.

“Jalanan yang sempit, parkir yang terbatas, tenggang rasa dengan tetangga yang kuat, menjadi pertimbangan kami ketika ada yang meminta Toyota Avanza dipanjangkan,” katanya.

Jawa Tengah dan Yogyakarta, lanjut dia, merupakan pasar yang penting bagi Toyota, dengan kontribusi penjualan 8,1 persen, sedangkan untuk penjualan Toyota Avanza saja 8,8 persen pada 2018.


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar