Performa motor KTM buat Espargaro terkesan

id Austin,espargaro,austin ktm,moto gp

Performa motor KTM buat Espargaro terkesan

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) (Twitter.com/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) terkesan dengan kecepatan motor KTMnya setelah mampu meraih peringkat ketujuh di sesi latihan bebas (FP2) GP Amerika Serikat, Jumat waktu setempat.

Pebalap asal Spanyol itu memperbaiki catatan waktunya dari 2 menit 7,136 detik pada tahun lalu menjadi 2 menit 4,364 detik di Sirkuit Americas, Austin, Texas, di sesi latihan bebas, demikian laman resmi MotoGP pada Sabtu pagi.

Waktu Espargaro itu terpaut 0,507 detik dari pemuncak waktu latihan, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

"Tak disangka hari ini berada di sepuluh besar pada sesi pagi. Aku lakukan lap-lap yang sangat bagus dan kami juga seperti itu di siang hari di P7," kata Espargaro.

"Melihat bagaimana tahun lalu di trek ini, kami sangat kesulitan. Kami menyelesaikan hari pertama (latihan) dengan jarak dua setengah detik dan hari ini kami hanya setengah detik dari waktu teratas."

Dengan prediksi hujan pada Sabtu, sepertinya Espargaro akan langsung lolos ke Q2 dengan perolehan waktunya.

Hasil terbaik KTM di trek kering sementara ini adalah P9, tapi jika Espargaro bisa mempertahankan kecepatannya, dia bisa saja meraih hasil yang lebih baik dari itu.

"Aku terkesan dengan bagaimana kami mengalami peningkatan dan juga jalannya motor. Aku harap hujan besok dan melakukan kualifikasi di Q2, tapi kita lihat besok dan kami akan paksa jika trek kering," kata pebalap yang meraih podium di Valencia 2018 di kondisi trek basah itu.

Dua pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Viñales dan Valentino Rossi memberikan perlawanan yang ketat kepada Marc Marquez (Repsol Honda) di FP2.

Viñales berada di puncak FP2 dengan waktu tercepat 2 menit 3,857 detik, unggul 0,044 detik dari Marquez di tempat kedua.

Valentino Rossi memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua latihan hari itu dengan 2 menit 4,003 detik untuk menempel Marquez, yang telah mengantongi enam kali kemenangan di Austin, di peringkat tiga.

Pekan balapan GP Amerika Serikat akan dilanjutkan dengan sesi latihan FP3 dan babak kualifikasi pada Sabtu untuk menentukan posisi start pebalap