Peringati Hari Kartini, Dandim Sampit bagikan pakaian olahraga gratis

id Peringati Hari Kartini, Dandim Sampit bagikan pakaian olahraga gratis,Kodim 1015 Sampit,Kartini,Hari Kartini,Suara Perempuan,Kartini Zaman Now,Sumarli

Peringati Hari Kartini, Dandim Sampit bagikan pakaian olahraga gratis

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki didampingi Ketua Persit Cabang XLI Kodim 1015 Sampit Beby Sumarlin Marzuki menyerahkan bantuan seragam olahraga kepada perwakilan anggota Persit dan guru, Jumat (3/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) Cabang XLI Kodim 1015 Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mendapat kejutan dari Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki di momen peringatan Hari Kartini, yakni mendapat seragam olahraga secara gratis. 

"Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Kartini. Training (seragam olahraga) dibagikan kepada seluruh anggota Persit Kodim, PNS, Persit Kompi-B/Antang, serta para guru TK yang diwakili oleh masing-masing kepala sekolah," kata Sumarlin di Sampit, Jumat.

Pembagian seragam olahraga gratis itu untuk memotivasi para istri tentara dan guru tersebut untuk tetap aktif dan berprestasi, khususnya di bidang olahraga. Kegiatan itu juga sebagai bentuk perhatian Kodim 1015 Sampit kepada anggota Persit dan guru di bawah binaan Persit.

Penyerahan hadiah seragam olahraga gratis itu dilaksanakan saat pertemuan rutin bulanan yang diselenggarakan Persit KCK Cabang XLI di aula outdoor Kodim 1015 Sampit. Pemberian seragam gratis itu disambut gembira seluruh anggota Persit dan guru yang menerima seragam.

Bagi mereka, seragam olahraga gratis itu tidak sekadar hadiah, tetapi juga bentuk perhatian pimpinan institusi tempat suami mereka bertugas kepada para istri tentara. Pemberian ini menjadi motivasi dan kebanggaan bagi mereka dalam mendukung tugas suami. 

Sumarlin selaku pembina Persit Cabang XLI Kodim 1015 Sampit berpesan kepada seluruh anggota Persit agar lebih pintar mengatur ekonomi keluarga serta lebih bijak dalam menggunakan keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun gaji serta tunjangan anggota TNI sudah naik sudah naik, istri-istri tentara diminta bijak dalam mengelola keuangan rumah tangga.

"Selain pemberian training gratis ini, kami juga akan memberikan beasiswa kepada anak-anak anggota TNI yang berprestasi, baik di bidang pendidikan maupun di bidang olahraga," ujar Sumarlin.

Sementara itu, Ketua Persit Cabang XLI Kodim 1015 Sampit Beby Sumarlin Marzuki mengucapkan banyak terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan berupa pemberian satu stel seragam olahraga tersebut. 

"Kami berharap anggota Persit seluruh anggota Persit tentang tugas dan perannya di dalam rumah tangga, serta tetap terus mendukung suami di manapun bertugas, terutama yang ada di wilayah terpencil," ucap Beby Sumarlin.

Terkait peringatan Hari Kartini, anggota Persit diminta meneladani perjuangan Kartini. Pahlawan perempuan itu dianggap memberikan teladan yang sangat berharga bagi perempuan di negeri ini untuk terus maju namun tidak meninggalkan tugas dan tanggung jawab dalam keluarga.