Jumlah pendapatan yang diraih 'Avengers: Endgame'

id Avengers: Endgame,Jumlah pendapatan yang diraih 'Avengers: Endgame',marvel

Jumlah pendapatan yang diraih 'Avengers: Endgame'

Aktor Chris Hemsworth berpose bersama penggemar di karpet merah pada pemutaran perdana film "The Avengers: Endgame" di Los Angeles, California, Senin (22/4/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Mario Anzuoni/aww.

Jakarta (ANTARA) - Menuju akhir pekan kedua pada box office, "Avengers: Endgame" berhasil mengeruk pendapatan mencapai 1,785 miliar dolar AS dan menempatkannya sebagai film terlaris kelima sepanjang masa.

Dikutip dari laporan Hollywood Reporter yang dilansir Jumat (3/5), film superhero dari Marvel Studios itu menghasilkan 121,4 juta dolar AS pada box office global hanya pada Kamis lalu.

Dengan capaian itu, "Avengers: Endgame" berhasil melampaui pendapatan film produksi Universal, "Jurassic World" sebesar 1,67 miliar dolar.

Pada akhir pekan pembukaannya, film produksi Kevin Feige --bos Marvel Studios-- itu telah memecahkan rekor dengan mencatatkan pendapatan bruto yang menakjubkan 1,22 miliar dolar di box office global, termasuk 357,1 juta dolar dari debut di Amerika Utara.

Dari Senin hingga Kamis pekan ini, Endgame telah menghasilkan 562 juta dolar yang mengejutkan di box office global.

Selain "Avengers: Endgame" yang masih merajai bioskop, sejumlah film baru yang tayang di antaranya "Long Shot" berhasil meraup 660 ribu dolar AS saat penayangan pada Kamis di sekitar 2.500 lokasi.

Film komedi romantis yang menampilkan Seth Rogen dan Charlize Theron itu mendapat ulasan positif di SXSW dan akan tayang di 3.230 layar bioskop di Amerika Utara.

Kemudian, film animasi "UglyDolls" telah mengantongi sekitar 300 ribu dolar saat penayangan di 2.250 lokasi pada Kamis. Film produksi STXfilm dan Alibaba itu menggandeng deretan pesohor papan atas sebagai pengisi suara yakni Nick Jonas, Kelly Clarkson, dan Pitbull.

Film lainnya yakni "The Intruder" yang dibintangi oleh Mike Ealy, Meagan Good dan Dennis Quaid telah menghasilkan 865 ribu dolar AS selama preview pada Kamis malam di 2.073 lokasi. Disutradarai oleh Deon Taylor, film bergenre thriller itu berkisah tentang pasangan yang baru saja membeli rumah impian mereka, tetapi kemudian muncul penyusup di kehidupan mereka.