Keunggulan kamera baru dari Asus ZenFone 6

id Asus ZenFone 6 ,Keunggulan kamera baru dari Asus ZenFone 6

Asus ZenFone 6. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Asus secara global resmi meluncurkan ponsel ZenFone 6, mereka meninggalkan notch untuk tampilan layar yang lebih besar dan kamera yang dapat berputar.

Asus ZenFone 6 mengunggulkan fitur kamera putar, yang mereka sebut flip-up. Kamera ganda di ZenFone 6 menawarkan resolusi 48MP di lensa utama dan lensa sekunder 13MP berupa wide-angle, seperti diberitakan laman The Verge.

Kamera flip-up ZenFone 6 memiliki motor sehingga kamera bisa berputar 180 derajat dan berfungsi sebagai kamera depan dan belakang sesuai dengan kebutuhan.

Lensa wide-angle akan berfungsi sebagai kamera untuk swafoto bersama (group selfie) dan untuk mengambil gambar secara luas jika dipakai sebagai kamera belakang.

Berkat kamera model berputar ini, pengguna bisa mengambil foto panorama hanya dengan memegang ponsel, kamera akan berputar untuk mengambil gambar.

Bodi kamera dibuat dari metal untuk mendukung ketahanan. Sistem secara otomatis buatan Asus akan memasukkan kamera jika ponsel terdeteksi jatuh.

Asus menggunakan layar IPS LCD sebesar 6m4 inci di ponsel ini dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6. Bodi ZenFone 6 dibuat dari rangka aluminium dilapisi gelas yang juga dilindungi Gorilla Glass.

Asus ZenFone 6 menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 855 diimbangi dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB. Selain berbodi besar, Asus memberikan ZenFone 6 baterai yang tidak kalah besar, 5.000mAh.

Asus ZenFone 6 dijual seharga 557 dolar, setara Rp8 juta. Mereka juga menyediakan versi 8GB + 256GB, namun, belum diketahui harga jual ponsel tersebut.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar