Kia Seltos hadirkan tiga opsi mesin-transmisi

id Kia Seltos,mesin-transmisi,Kia Seltos hadirkan tiga opsi mesin-transmisi

Kia Seltos hadirkan tiga opsi mesin-transmisi

Kia Seltos (ANTARA News/Kia Global)

Jakarta (ANTARA) - Kia pada Kamis, memperkenalkan kendaraan berjenis sport utility vehicle (SUV) terbaru yang dinamai Seltos secara global di New Delhi, India, yang akan menyasar para konsumen berusia muda.

Kendaraan itu tersedia dalam tiga pilihan mesin, antara lain mesin bensin T-GDI 1.6 liter yang menghasilkan tenaga 177 PS, mesin bensin 2.0-liter yang menghasilkan tenaga 149 PS dan mesin diesel 1.6-liter yang menghasilkan kekuatan 136 PS.

Seltos akan ditawarkan dalam tiga opsi transmisi otomatis yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya mengemudi konsumen, antara lain kopling ganda tujuh kecepatan (7DCT), otomatis enam percepatan (6AT) dan transmisi CVT.

"Seltos adalah mobil yang penting bagi Kia karena akan memainkan peran sentral dalam perluasan pasar global kami, dan terutama di pasar prioritas seperti India," kata Presiden dan CEO Kia Motors Corporation Han-Woo Park, dalam keterangan tertulisnya.

"Seltos ditujukan untuk pembeli muda yang mengerti teknologi dan peralatan keselamatan yang paling mutakhir. Perdana dunia adalah tonggak penting bagi Kia karena menunjukkan komitmen kami terhadap pasar India - dan ini baru permulaan. Kami memiliki rencana besar untuk Kia di negara yang luar biasa ini," katanya.

 
Kia Seltos (ANTARA News/Kia Global)


Manufaktur otomotif Korea Selatan itu memberikan nuansa sporty yang berbeda pada Seltos, terlihat dari bagian wajah yang mewah, namun tetap menonjolkan garis otot kendaraan layaknya sebuah SUV.

Seltos diklaim menawarkan fitur yang memaksimalkan konektivitas dan keamanan, interior lapang yang menampung lima orang, serta ruang dan fleksibilitas tingkat tinggi.
 
Kia berencana untuk memulai penjualan di India dengan bermitra pada delapan lembaga keuangan terkemuka India untuk menawarkan layanan keuangan komprehensif kepada pelanggan di seluruh negeri.
 
Seltos diproduksi untuk berbagai wilayah melalui dua pabrik Kia di Distrik Anantapur, Andhra Pradesh, India, dan Gwangju, Korea. Model itu akan merambah pasar global mulai semester kedua 2019.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar