16 Tim PUBG Mobile Indonesia rebutkan Rp1 miliar

id Tim PUBG Mobile,16 Tim PUBG Mobile Indonesia rebutkan Rp1 miliar

16 Tim PUBG Mobile Indonesia rebutkan Rp1 miliar

Ratusan penggemar gim PUBG menonton "Final PUBG Mobile Club Open 2019 South East Asia (PMCO SEA) League" di Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang Selatan, Minggu (23/6/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 16 tim permainan digital PUBG Mobile akan saling berkompetisi dalam babak final PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) 2019 di Stadion Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, pada 13-14 Juli.

Tim-tim dari berbagai daerah yang lolos ke babak final itu, dalam keterangan tertulis Tencent Games dan RevivalTV, Sabtu, merupakan para pemenang laga kualifikasi regional PINC yang berlangsung sejak pertengahan April 2019 dan akan memperebutkan hadiah total Rp1 miliar.

Enam belas tim itu adalah Loenpia City Familia Esport (Semarang), AEROWOLF Limax (Surabaya), Bigetron Esports (Jakarta), SFI 4S (Jakarta), RRQ Capcorn (Bali), CMPB Fams (Makassar), PROFESSIONAL BAD (Medan), dan DRANIX MTRJEA AVENGERS (Manado).

Kemudian, tim GHOST ALLIANCE GRILLPAN (Yogyakarta), BOOM ACE (Pontianak), ONIC LULCLAZ PYB (Padang), FRONTIER ESPORT TEAM (Bandung), RRQ RYU (Bandung), NFTZero90 (Balikpapan), EVOS ESPORTS (Palembang) dan tim satu pemenang babak kualifikasi terbuka (open qualifier).

Turnamen ini juga menghadirkan acara khusus Ladies Tournament yaitu pertempuran antara tim-tim PUBG Mobile dengan keseluruhan anggota adalah pemain perempuan.

PUBG Mobile adalah sebuah permainan digital dengan genre battle royale, sebuah permainan yang dapat dimainkan sekaligus oleh 100 orang secara daring (online).

Pemain bisa bermain solo, tim dengan dua orang, dan tim yang terdiri dari empat orang. Mereka juga dapat mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai anggota tim.

Dalam pasar aplikasi Playstore, permainan itu telah dimainkan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia.