Pahlawan Marvel Asia pertama diperankan Simu Liu

id Shang-Chi,pahlawan marvel asia,Pahlawan Marvel Asia pertama diperankan Simu Liu

Pahlawan Marvel Asia pertama diperankan Simu Liu

Aktor Simu Liu (Instagram/@simuliu)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Kanada keturunan China, Simu Liu yang populer dalam serial komedi CBC "Kim's Convenience", didaulat menjadi karakter pahlawan Marvel Asia pertama yakni "Shang-Chi".

Selain itu, aktris "Crazy rich Asians" Awkwafina dan aktor kawakan Tony Leung ikut main di "Shang-Chi".

Kabar itu disampaikan Marvel dalam presentasinya di San Diego Comic Con pada Sabtu (20/7), Hollywood Reporter, Senin.

Kepala Marvel Studio Kevin Feige mengatakan judul resmi film adalah "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" dan akan tayang di bioskop pada 12 Februari 2020.

Film akan disutradarai Destin Daniel Cretton, harapannya bisa jadi terobosan budaya layaknya "Black Panther" di 2018.

Baca juga: Daftar film Marvel yang akan tayang setelah 'Avengers:Endgame'

Shang-Chi diceritakan dalam komik lahir di China dari ayah China dan ibu kulit putih Amerika. Ia pertama kali muncul pada tahun 1973 pada Special Marvel Edition No. 15 yang diciptakan Steve Englehart dan Jim Starlin setelah Marvel gagal membawa kisah buku komik itu ke serial TV Kung Fu.

Shang-Chi dilatih sebagai petarung mematikan oleh ayahnya, penjahat terkenal Fu Manchu, tetapi kemudian menjadi pahlawan setelah melawan sang ayah.

Shang-Chi adalah karakter yang hit di tahun 70-an, dan baru-baru ini bangkit lagi sebagai anggota Avengers saat acara "Marvel Now! Publishing" pada 2012.

Sayangnya, Marvel tidak memiliki hak untuk Fu Manchu, karakter bermasalah yang berakar pada kiasan xenophobia "bahaya kuning".

Sumber mengatakan bahwa Marvel masih berniat menggarap kisah ayah-anak itu, di mana Mandarin akan menjadi pemeran antagonisnya.

Karakter Mandarin dimainkan oleh Ben Kingsley di Iron Man 3 (2013), di mana Kingsley memerankan Mandarin yang rupanya adalah seorang aktor bayaran yang disewa untuk memainkan pria jenius-jahat sebagai tipu muslihat pengalihan.

Baca juga: Marvel digugat terkait tuduhan 'Iron Man 3' jiplak komik lain

Penulis skenario "Wonder Woman" (1984) Dave Callaham sedang menulis naskah untuk "Shang-Chi" dan akan memperbarui karakter untuk pemirsa modern.

Marvel melakukan "pencarian yang sangat mendalam untuk menemukan seseorang yang akan menangkap semua dimensi yang layak didapatkan," kata Cretton dalam presentasi, sebelum mengumumkan dan membawa Liu ke panggung.

Liu lahir di China dan berimigrasi ke Kanada ketika dia berusia 5 tahun, dia tumbuh besar di Toronto Mississauga.

Peran pertamanya adalah figuran di film "Pacific Rim", kemudian menjadi terkenal karena "Kim's Convenience", yang menceritakan tentang keluarga imigran Korea yang menjalankan toko serba ada di Toronto.

Baca juga: Jumlah pendapatan yang diraih 'Avengers: Endgame'

Dia juga ikut membintangi "Blood and Water", sebuah drama kejahatan Kanada yang menggabungkan bahasa Inggris, Kanton dan Mandarin.

Bagian itu membuatnya mendapatkan Canadian Screen Award dan nominasi ACTRA. Kredit lainnya termasuk "Orphan Black", "Fresh Off the Boat" dan serial TV "Taken".

"Aku diaudisi pada hari Selasa," kata Liu tentang proses secepat kilat yang membawanya ke Hall H. "Aku melakukan tes layar pada hari Minggu di New York. Ini adalah mimpi yang paling gila dan paling gila."

Dia juga mengatakan bahwa orang tuanya pindah ke Kanada 25 tahun yang lalu dengan hampir tidak punya apa-apa selain harapan untuk membangun kehidupan untuk keluarga mereka dan "yang saya inginkan hanyalah membuat mereka bangga."

Feige memproduksi, dengan produksi eksekutif Marvel Louis D'Esposito, Victoria Alonso dan Jonathan Schwartz.

Baca juga: Rekor 'Avengers:Endgame' pecah di berbagai negara
Baca juga: Ini permintaan sutradara 'Avengers: Endgame' pada para penggemar
Baca juga: Serial tokoh Marvel Hawkeye segera dikembangkan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar