Ini trik belanja online dengan harga murah

id belanja online,online shop,Ini trik belanja online dengan harga murah,cashback,diskon

Ini trik belanja online dengan harga murah

Ilustrasi- Belanja online (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Perkembangan internet mempengaruhi banyak aspek di kehidupan, salah satunya juga mempengaruhi pola perilaku belanja masyarakat masa kini.

Hanya dengan bermodalkan gawai dan akses internet, Anda dapat langsung berbelanja tanpa perlu ke luar rumah. Bahkan tanpa perlu berlama-lama, tinggal klik produk yang diminati, transfer, maka barang idaman pun akan sampai ke rumah.

Di sisi lain, tidak dapat dipungkiri bahwa kemudahan belanja online dapat memicu perilaku boros dan impulsif. Niat hati hanya ingin melihat-lihat produk, tetapi Anda malah menghabiskan banyak uang untuk membeli banyak produk. Oleh karena itu agar tidak terlampau boros, ada baiknya Anda perlu memikirkan langkah bijak sebelum belanja online.

Baca juga: Benarkah belanja di marketplace lebih aman?

Mau belanja murah, tanpa membuat kantong Anda jebol? Simak tips berikut ini:

1. Jadi flash sale hunter
Lagi butuh suatu produk atau sudah punya produk incaran dari jauh-jauh hari? Tidak ada salahnya Anda mampir ke flash sale yang sering diadakan oleh banyak toko online. Biasanya marketplace akan menampilkan produk-produk flash sale tepat di halaman utama situs mereka.

Jadi, sering-seringlah Anda mampir ke situs toko online. Siapa tahu produk incaran Anda juga ada di deretan produk flash sale.

Namun, karena flash sale juga memiliki durasi yang terbatas. Maka sebaiknya, Anda perlu mencari tahu jadwal flash sale toko online favorit Anda. Sehingga, saat berada di jadwal flash sale, Anda tidak akan lagi sibuk mencari barang. Melainkan hanya berfokus menjadi yang tercepat untuk mendapatkan produk idaman.

2. Berburu promo
Dapat dipastikan bahwa semua orang menyukainya, termasuk juga Anda! Nah, saat belanja online kita sering terlalu asyik memilih barang, check-out, dan bayar. Bahkan lupa untuk berinisiatif mencari kode promo.

Baca juga: Cara bijak beli kosmetik 'online' agar tidak tertipu

Padahal jika Anda lebih jeli, Anda bisa menemukan kode promo yang sebenarnya ada dan dapat digunakan untuk produk yang Anda beli.

Jadi, sebelum berbelanja biasakan Anda mencari tahu kode promo atau voucher toko online.

Salah satu tips yang dapat diterapkan untuk mencari kode promo dengan mudah dan efektif adalah mengunjungi situs dan aplikasi penyedia kode promo toko online, seperti ShopBack. Melalui situs dan aplikasi tersebut, Anda bisa mendapatkan kode promo toko online untuk hemat belanja. Sebab, Situs ShopBack setiap harinya akan selalu mengunggah kode promo dari ratusan toko online yang ada, seperti kode promo Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli, dan masih banyak lagi.

Cukup membuka laman toko online favorit-mu melalui ShopBack, Anda dapat langsung melihat daftar promo yang masih berlaku dan bisa digunakan.

3. Manfaatkan aplikasi cashback.
Cashback adalah sebuah sistem potongan harga berupa pengembalian dana berbentuk deposit yang bisa digunakan pada transaksi Anda selanjutnya.

Jadi, selain berburu produk flash sale dan promo, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pemberi cashback.
Cash back

Bukan soal memberi info promo saja, aplikasi ShopBack juga memberikan tambahan cashback. Cukup instal dan mendaftarkan diri sebagai pengguna, Anda dapat terhubung otomatis ke toko online tujuan melalui aplikasi ini.

Baca juga: Perbedaan laki-laki dan perempuan saat belanja online

Langkah yang selanjutnya perlu Anda lakukan adalah belanja dan bertransaksi seperti biasa. Saat sukses terhubung dan telah bertransaksi di toko online favorit melalui ShopBack, barulah cashback akan otomatis masuk ke dalam akunmu.

Menariknya, melalui aplikasi ini cashback yang diberikan dapat dicairkan dengan mudah ke rekening pribadi, digunakan untuk membeli pulsa. Cashback yang sudah dicairkan pun digunakan untuk transaksi lain. Mudah, kan?

Cukup menambahkan satu langkah awal (masuk melalui akun ShopBack), maka uang secara cuma-cuma akan masuk ke akun Anda.

Jadi, sangat cocok untuk Anda yang suka berbelanja online, sebab memberi keuntungan dobel.

Itulah tiga tips yang bisa Anda dilakukan agar mendapat keuntungan ekstra dan menerapkan gaya berbelanja yang bijak.

Tidak ada lagi cerita boros belanja, karena Anda bisa meraup untung dengan banyak cara. Happy Shopping!

Baca juga: Cara berbelanja melalui video Instagram
Baca juga: Media sosial ini pengaruhi minat orang berbelanja

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar