Kamera 108MP Samsung bakal hadir di empat ponsel Xiaomi

id Xiaomi, kamera 108 samsung ,Mi mix 4

Kamera 108MP Samsung bakal hadir di empat ponsel Xiaomi

Poster kolaborasi Xiaomi dengan sensor kamera 100MP buatan Samsung. (ANTARA News/blog.mi.com)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi dikabarkan akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan kamera beresolusi tinggi 108MP milik Samsung.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa, Xiaomi diprediksi akan menyematkan kamera tersebut pada perangkat Mi Mix 4 yang kemungkinan akan diluncurkan pada Oktober.

Namun, penyelidikan terbaru oleh XDA Developers mengungkap perusahaan asal China tersebut tengah mengembangkan empat ponsel pintar berbeda yang akan menampilkan kamera belakang 108MP.

Empat ponsel tersebut memiliki nama kode "tucana", "draco", "umi", dan "cmi", yang seluruhnya telah terungkap lewat aplikasi Mi Gallery di MIUI.

Aplikasi tersebut telah menambahkan dukungan untuk melihat foto 108MP dalam resolusi penuh dan dikhususkan untuk keempat perangkat itu. Empat perangkat tersebut juga dikabarkan menggunakan sensor 108MP dan mampu memotret gambar 108MP dengan mengaktifkan mode Manual.

Kamera yang memiliki ISOCELL Bright HMX tersebut juga menggunakan filter quad Bayer sehingga dapat membidik pada 27MP.

Sebelumnya, ada dua ponsel Xiaomi yang dikabarkan menggunakan kamera selfie pop-up, yang ternyata adalah Redmi K20/Mi 9T dan Redmi K20 Pro/Mi 9T Pro.

Kemampuan untuk melihat foto 108MP di aplikasi galeri menjadi bukti empat perangkat Xiaomi itu akan menggunakan kamera ISOCELL Bright HMX.

Jika hanya ada satu perangkat Xiaomi dengan kamera belakang 108MP dan perusahaan tersebut ingin memastikan bahwa teman-teman Anda dapat melihat foto 108MP yang Anda bidik, dukungan untuk fitur itu tidak akan terbatas pada empat perangkat tertentu.

Namun, sumber tersebut mengatakan tidak satu pun dari keempat perangkat itu yang kemungkinan menjadi Mi Mix 4. Sehingga rumor tentang Mi Mix 4 akan memiliki kamera 108MP salah atau dukungan untuk perangkat itu belum ditambahkan ke aplikasi Mi Gallery.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar