PT SSM dan PT Unggul Lestari konsisten bantu kegiatan keagamaan

id PT SSM dan PT Unggul Lestari konsisten bantu kegiatan keagamaan,Sukajadi Sawit Mekar,CSR,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

PT SSM dan PT Unggul Lestari konsisten bantu kegiatan keagamaan

Perwakilan PT Sukajadi Sawit Mekar menyerahkan bantuan sapi kurban di Desa Sebabi menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah lalu. ANTARA/Dokumentasi PT SSM

Sampit (ANTARA) - Perusahaan besar swasta perkebunan kelapa sawit PT Sukajadi Sawit Mekar (SSM) dan PT Unggul Lestari (UL) konsisten membantu masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, khususnya untuk desa-desa di sekitar areal perusahaan mereka.

PT SSM dan PT Unggul Lestari yang bernaung di bawah perusahaan besar Musim Mas Group terus berupaya meningkatkan kontribusi mereka terhadap masyarakat dan daerah dalam berbagai bidang, di antaranya keagamaan. Salah satunya adalah bantuan hewan kurban saat Hari Raya Idul Adha belum lama ini.

"Kami sangat berterima kasih karena pihak perusahaan setiap tahun menggelontorkan bantuan sapi kurban kepada masyarakat. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," kata Ahmad Jainudin, Bendahara Masjid Nur Iman Desa Sebabi, Kamis.

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah lalu, perusahaan di bawah naungan Musim Mas Group ramai-ramai membagikan bantuan hewan kurban berupa sapi. Bantuan keagamaan ini setiap tahun diberikan kepada masyarakat di lingkungan perusahaan dan desa sekitar perusahaan.

PT Sukajadi Sawit Mekar memberikan bantuan sapi kurban kepada masyarakat Desa Sebabi dan Kenyala Kecamatan Telawang. Bantuan masing-masing satu ekor sapi besar itu disambut gembira masyarakat setempat.

Sementara itu PT Unggul Lestari memberikan bantuan sapi kurban masing-masing satu ekor untuk Desa Bukit Indah, Tribuana, Batu Agung, Tumbang Manya, Tumbang Kalang, Tumbang Sepayang dan Sungai Hanya.

Masyarakat menyambut gembira bantuan yang rutin diberikan melalui pengurus masjid atau mushala di lokasi secara bergantian tersebut. Bantuan ini dinilai menjadi wujud perhatian pihak perusahaan kepada kehidupan masyarakat, termasuk dalam hal kegiatan keagamaan. Apalagi, daging sapi kurban itu dibagikan kepada masyarakat tanpa memandang perbedaan.

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah, Rusli Salim mengatakan, perusahaannya terus berupaya membantu masyarakat dalam berbagai bidang, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, keagamaan dan lainnya.

"Bantuan hewan kurban itu sebagai bentuk keseriusan perusahaan kami membantu karyawan dan masyarakat, khususnya di desa-desa sekitar perusahaan. Kami berupaya membantu secara rutin, seperti yang selama ini telah kami lakukan," kata Rusli Salim.

Pihak perusahaan menyadari, kegiatan keagamaan merupakan hal penting bagi kehidupan masyarakat. Untuk itulah perusahaan tidak mengabaikan perhatian terhadap bidang keagamaan.
Perwakilan PT Unggul Lestari menyerahkan bantuan sapi kurban untuk salah satu desa penerima hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah lalu. ANTARA/Dokumentasi PT UL

Bantuan hewan kurban tersebut merupakan salah satu realisasi program tanggung jawab sosial atau CSR (corporate social responsibility) PT Sukajadi Sawit Mekar dan PT Unggul Lestari, khususnya untuk membantu umat Islam melaksanakan ibadah kurban.

Rusli Salim berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap perusahaan selama ini. Dia berharap sinergitas dan hubungan harmonis ini terus terjalin sehingga bisa saling mendukung dan memberi manfaat demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Musim Mas Group bersama anak perusahaannya yaitu PT Sukajadi Sawit Mekar, PT Maju Aneka Sawit, PT Globalindo Alam Perkasa dan PT Unggul Lestari, berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam berbagai bidang. Perusahaan berharap keberadaan perusahaan bisa terus berkontribusi untuk membantu masyarakat dan daerah.