STAI Siti Khadijah Muara Teweh wisuda 42 sarjana

id wisuda stai siti khadijah,sekda jainal abidin,stais muara teweh

STAI Siti Khadijah Muara Teweh wisuda 42 sarjana

Sekda H Jainal Abidin (kedua kanan) memberikan piagam kepada mahasiswa dan mahasiswi pada wisuda STAI Siti Khadijah Muara Teweh, Sabtu (14/9/19). (ANTARA/HO-Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (ANTARA) - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siti Khadijah Muara Teweh Kabupaten Barito Utara kembali menggelar wisuda sarjana 2019 ini merupakan wisuda XIV yang dihadiri Sekda H Jainal Abidin dan pejabat lainnya di gedung Balai Antang Muara Teweh, Sabtu. 

Ketua STAI Siti Khadijah Dr Hj Siti Rosna menyampaikan bahwa tahun ini, STAI Siti Khadijah mewisudakan sebanyak 42 mahasiswa dan mahasiswi, sehingga alumni keseluruhan dari STAI Siti Khadijah Muara Teweh berjumlah 672 orang terdiri dari lulusan D2 sebanyak 169 orang dan lulusan S1 sebanyak 503 orang. 

"Alhamdulillah mayoritas Alumni STAI Siti Khadijah Muara Teweh mendapatkan posisi yang penting dalam masyarakat Barito Utara khususnya, bahkan dimanapun mereka berada," katanya.

Sementara itu Bupati Barito Utara  H Nadalsyah dalam sambutanya yang dibacakan Sekretaris Daerah H Jainal Abidin mengingatkan kembali bahwa pembentukan pengurus Yayasan Siti Khadijah Kabupaten Barito Utara awalnya dimulai di rumah jabatan bupati yang ketika itu dijabat  H A DJ Nihin, kemudian dilanjutkan kembali rapat dirumah H Kaderi Ellef. 

Dengan melibatkan warga Barito Utara di luar daerah sebagai pelindung dan penasehat yayasan diantaranya KH Hasan Basri, Mayjen H ZA Maulani dan Prof Drs KH Asywadi Syukur, LC. Sampai saat ini, STIA Siti Khadijah tetap eksis sebagai lembaga pendidikan tinggi Islam di Kabupaten Barito Utara.

Bupati melalui Sekda berharap semua alumni dan wisudawan untuk ikut berperan aktif membina serta membantu STAI Siti Khadijah Muara Teweh agar tampil lebih maju lagi dimasa akan datang. Sehingga proses dan mutu pendidikan menjadi lebih baik dan menghasilkan alumni atau lulusan yang berkualitas dan lebih berprestasi lagi dimasa yang akan datang. 

"Semoga Sekolah Tinggi Agama Islam Siti Khadijah Muara Teweh ini, suatu saat dapat berkembang menjadi institut serta mampu menjadi Universitas dikemudian hari," ujar Jainal Abidin mengakhiri sambutan bupati.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar